Kabar BimaOlah Raga

PBVSI Kota Gelar Open Turnamen Voli se-NTB

361
×

PBVSI Kota Gelar Open Turnamen Voli se-NTB

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Pengurus Cabang Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kota Bima dalam waktu dekat akan menggelar open turnamen bola voli antar club se-NTB. Tournamen untuk memeriahkan HUT RI ke-69 itu direncanakan berlangsung selama 13 hari.

Lapangan Voli yang tengah dibenahi PBVSI Kota Bima untuk open turnamen bola voli antar club se-NTB. Foto: Bin
Lapangan Voli yang tengah dibenahi PBVSI Kota Bima untuk open turnamen antar club se-NTB. Foto: Bin

“Ini juga merupakan agenda tahunan program kerja kepengurusan PBVSI Kota Bima,” ujar Ketua Panitia pertandingan, Bambang Eka Santoso, Selasa (12/8).

PBVSI Kota Gelar Open Turnamen Voli se-NTB - Kabar Harian Bima

Ia menyebutkan, tercatat sudah sebanyak 22 club yang tersebar diseluruh NTB memastikan ambil bagian mengikuti kegiatan tersebut. Rincianya, 14 club putera dan delapan club puteri.

“Sistemnya nanti, menggunakan sistem bagi pool. Empat pool dibagian putera dan 2 pool puteri,” jelasnya.

Untuk total hadiah, lanjutnya, sebanyak Rp 70 juta. Namun pria yang juga Ketua Pengcab PBVSI Kota Bima ini tidak merinci berapa hadiah masing-masing juara.

“Rencananya, kejuaraan digelar pada malam hari mulai Rabu malam ini, dan dibuka secara resmi Wali Kota Bima,” tuturnya.

Bambang menambahkan, berselang tiga hari selesainya kejuaraan antar club, pihaknya berencana menggelar kegiatan yang sama ditingkat pelajar SMA. Waktu dipertandingkannya, sore dan kejuaraan antar Kelurahan pada malam hari.

Kemudian, istirahat dua hari setelah dua kejuaraan tersebut, dilanjutkan dengan Kejuaraan Antar Daerah (Kejurda) yang melibatkan seluruh tim voli Kota Kabupaten se-NTB. “Ini berdasarkan agenda PBVSI Kota Bima yang telah tersusun,” tambahnya.

*BIN