Buldoser Gilas Keng Kang di Final Turnamen Voli

Kota Bima, Kahaba.- Final tim putra Open Turnament Bola Voli se NTB yang digelar PBVSI Kota Bima, Tim Voli Putra dari Kabupaten Bima, Buldoser berhasil menggilas Tim Keng Kang dari KSB Sumbawa Barat (KSB) dan meraih piala juara pertama dengan skor 3 – 1.

Tim Voli Putra Boldoser foto bersama usai menerima tropi juara pertama. Foto: Teta

Tim Voli Putra Boldoser foto bersama usai menerima tropi juara pertama. Foto: Teta

Dalam laga final yang dihelat Jumat (22/8), tim besutan dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Bima itu menurunkan pemain – pemain handal ditingkat Provinsi. Kerja keras mereka pun membuahkan hasil maksimal.

Kendati di set pertama Buldoser harus tunduk pada Keng Kang, dengan skor tipis 25-21. Namun pada set kedua, semangat menang yang ditunjukan mereka berhasil menggilas lawan. Sepanjang laga, aksi jual beli serangan menjadi tontotan yang menarik. Dominasi penonton yang mendukung Buldoser terus memantik semangat.

Pada set kedua, poin tim Buldoser sempat tertinggal. Karena tidak ingin kembali kalah seperti babak pertama, anak asuh Kepala Dinas PU Kabupaten Bima, Ir. H. Nggempo mengejar poin Keng Kang hingga unggul 25-20.

Seolah menemukan irama permainan, pada set ketiga Buldoser terus menekan. Keng Kang juga demikian, kendati terlihat jelas kelelahan, namun mereka terus membendung keberingasan Buldoser. Tim KSB yang diperkuat para atlet muda tersebut akhirnya dipaksa menyerah dengan skor 25-15.

Pada set keempat yang merupakan penentuan bagi Buldoser, permainan kembali berubah. Kengkang mulai coba menekan dan menguasai permainan di awal set. Alhasil, Buldoser sempat tertinggal beberapa poin hingga pertengahan set.

Namun bermain dikandang sendiri, tim asuhan Dinas PU mendapat dukungan penuh dari penonton membuat semangat mereka berkobar. Setelah sempat tertinggal jauh, mereka akhirnya mampu mengejar sampai membalikkan keadaan dan meraih kemenangan pada set keempat dengan skor 23-21.

Ketegangan dan protes mewarnai detik-detik set penentuan tersebut. Permainan yang tinggal tersisa dua tiga poin tak berakhir tuntas karena tim lawan tak menerima keputusan wasit. Permainan pun disudahi karena lawan menyerah dan tak ingin menyelesaikan permainan.

Atas kemenangan itu, Manajer Tim Buldoser, M. Taufik Rusdi mengaku bangga dengan para anak asuhnya yang telah menampilkan permainan terbaik. Meski permainan sempat tegang dan imbang, dari awal Ia sudah optimis timnya mampu keluar sebagai juara.

Rasa optimis itu lantaran melihat semua lawan yang dihadapi pernah dikalahkan pada kejuaraan lainnya. “Tim Buldoser diisi para atlet berpengalaman dan komposisi ini pula yang membawa kemenangan di Lombok Timur 2011 lalu,” ujarnya.

Dirinya pun menyampaikan terima kasih khususnya kepada Kepala Dinas PU Kabupaten Bima, Ir. H. Nggempo sebagai bapak asuh tim yang telah memberikan dukungan penuh. Kemenangan juga diakui tidak terlepas dari dukungan penonton karena bermain dikandang sendiri.

Sementara itu, Kapten Tim Buldoser, Sauki mengaku kemenangan tersebut merupakan hasil dari kerja keras timnya selama dua bulan. Pada laga final itu, timnya mendapat perlawanan yang tangguh dari tim lawan, Kengkang KSB yang diisi para atlet berpengalaman.

“Kekuatan lawan cukup merata, kami sempat tertinggal pada set pertama tetapi kami mampu bangkit karena kerja keras dan kesolidan toser, spy bahkan cadangan,” tuturnya.

*TETA

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *