Kompetisi Sepakbola Antar Kelurahan Digelar

Kabupaten Bima, Kahaba.- Kompetisi sepakbola antar kelurahan se-Kota Bima sebentar lagi akan digelar. Pengurus Cabang (Pengcab) PSSI Kota Bima memastikan, tanggal 25 November 2014 mendatang, kompetisi 38 kelurahan akan mulai dilangsungkan.

Maskot Kompetisi Sepakbola Antar Kelurahan Kota Bima Tahun 2014.

Maskot Kompetisi Sepakbola Antar Kelurahan Kota Bima Tahun 2014.

Ketua Panitia Penyelenggara, M. Saptoto mengatakan, kompetisi memperebutkan Piala Pengcab PSSI Kota Bima II ini yang sudah masuk dalam kalender rutin. Pelaksanaannya pun digelar sedikit lebih bergengsi. Karena banyak pembenahan yang dilakukan untuk menyempurnakan kegiatan.

Sejumlah persiapan awal untuk suksesnya kegiatan pun tengah dalam proses. Untuk lapangan saja, panitia menggunakan tiga lapangan, yakni Lapangan Gunung Dua Mapolres Bima Kota, Lapangan Brimob dan Lapangan Kolo.

Kata dia, Kompetisi tersebut menggunakan sistem setengah kompetisi dengan pembagian grup. Berdasarkan hasil kesepakatan panitia dan pengurus, para pemain nantinya dibatasi umurnya maksimal 23 tahun dan usia senior lebih dari 23 tahun maksimal empat pemain.

“Para pemain yang dilibatkan berdomisi di Kelurahan setempat dengan menunjukan bukti identitas diri yang sah,“ ujarnya.

Diakuinya, setiap tim Kelurahan ditarik biaya pendaftaran sebesar Rp 500 ribu. Sementara total hadiah sebesar Rp 30 Juta. Dengan rincian, juara pertama berhak atas hadiah Rp 10 juta ditambah piala tetap dan piala bergilir. Juara II sebesar Rp 7 juta ditambah piala tetap. Juara III Rp 5 juta ditambah piala tetap dan juara IV hadiahnya Rp. 3 juta ditambah piala tetap.

“Selain itu ada pula hadiah bagi pencetak gol terbanyak sebesar Rp 1,5 juta, pemain terbaik sebesar Rp 1,5 juta, tim fair play Rp 1 juta dan manager favorit Rp 1 juta,” sebutnya.

Saptoto berharap kompetisi antar Kelurahan se-Kota Bima memperebutkan piala Pengcab PSSI Kota Bima II, dapat berjalan sukses dan aman. Semua pihak diharapkan dapat mendukung terselenggaranya kegiatan itu untuk mencari bibit pemain muda yang akan mewakili Kota Bima atau Persatuan Sepak Bola Kota Bima (Persekobi) pada level regional dan nasional seperti Liga Remaja Nasional.

”Tanpa dukungan semua pihak, tidak mungkin pengurus, dapat memajukan persepakbolaan di Kota Bima,“ katanya.

*Erde

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *