Indra Sjafri Kagum Potensi Pemain Persekobi

Kota Bima, Kahaba.- Saat menyaksikan pertandingan sepakbola Tim Persekobi U-23 dan U-19 di Lapangan Gunung Dua Kota Bima, Sabtu (22/11) mantan Pelatih Nasional U 19, Indra Sjafri nampak terkesima dan kagum dengan bakat dan potensi pemain di Kota Bima. Kekaguman itu disampaikan Indra saat memberikan motivasi kepada para pemain usai pertandingan. (Baca. Sepakbola Kota Bima ke Pentas Nasional, PSSI Hadirkan Indra Sjafri)

Indra Sjafri saat memberikan pengarahan kepada Tim Persekobi. Foto: Bin

Indra Sjafri saat memberikan pengarahan kepada Tim Persekobi. Foto: Bin

“Saya melihat banyak potensi yang dimiliki pemain sepakbola Kota Bima dan mencatat sejumlah nama yang punya kemampuan diatas rata-rata itu,” kata pelatih yang pernah menorehkan berbagai penghargaan untuk timnas muda Indonesia ini di Lapangan Gunung Dua, kemarin.

Kekaguman Indra bertambah saat mengetahui informasi dari Pengcab PSSI bahwa di Kota Bima belum memiliki sekolah sepakbola. Menurutnya hal itu sangat luar biasa karena modal skill yang dimiliki para pemain Persekobi hampir sama dengan pemain yang dibina melalui sekolah sepabola.

Ia pun mengisyaratkan akan membuka kesempatan seluas-luasnya bagi Pemain Perskobi untuk mengikuti seleksi masuk di sekolah sepakbola yang didirikannya di Jogjakarta.

“Kita siap fasilitasi pemain yang ingin masuk ke sekolah sepakbola di Jojga dan kami membuka kesempatan sebanyak-banyaknya bagi yang mau. Kita akan seleksi mulai dari skill, psikotes dan kemampuan fisik. Kami jamin tidak titipan siapapun pemain yang direkrut, makanya bisa lihat sendiri Timnas U-19 berprestasi,” kata Indra didampingi dua staf pelatihnya.

Pada pertandingan eksebisi itu, hadir Ketua Umum Pengcab PSSI Kota Bima, H. A. Rahman H. Abidin, SE dan sejumlah pengurus lainnya mendampingi Indra Sjafri. Selain itu para pelatih dan masyarakat juga nampak antusias menyaksikan pertandingan karena mengetahui kehadiran Indra Sjafri.

“Kehadiran Indra Sjafri merupakan suatu kebanggaan bagi Kota Bima. InsyaAllah kami pastikan akan ada sejumlah pemain Persekobi yang akan kita kirim untuk masuk sekolah Pak Indra,” kata Wakil Ketua Pengcab PSSI Kota Bima, Anwar Arman, SE.

*Erde

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *