Turnamen Piala PSSI Kota Bima, Mulai Digelar

Kota Bima, Kahaba.- Turnamen piala PSSI II Sabtu (29/11) resmi dimulai. Kompetisi sepak bola yang melibatkan 38 tim kelurahan itu digelar di lapangan Gunung Dua.

Penyerahan Piala Bergilir dari Sekjen PSSI Kota Bima ke Ketua Panitia. Foto: Bin

Penyerahan Piala Bergilir dari Sekjen PSSI Kota Bima ke Ketua Panitia. Foto: Bin

Pada acara pembukaan tersebut dihadiri sejumlah lurah, kepala SKPD, Sekretaris Umum KONI Kota Bima, dan tim dari beberapp Kelurahan. Perhelatan tersebut berlangsung meriah.

Ketua Panitia Piala PSSI II M Saptoto SP mengungkapkan, pertandingan sepakbola tersebut didukung beberapa sponsor. Seperti Bank NTB, PT Tukatman, PT Bunga Raya, Pink Studio dan lainya.

“Kami juga didukung langsung oleh Pemerintah Kota Bima,” ujarnya saat menyampaikan laporan panitia.

Diungkapkannya, kegiatan yang diselanggarakan Sabtu lalu hingga Januari 2015 mendatang merupakan program kerja PSSI 2014. Selain itu kegiatan sepakbola ini merupakan bagian dari seleksi pemain muda Kota Bima.

Karena Ketua Umum Pencab PSSI Kota Bima lanjut Saptoto berkeinginan menciptakan pemian muda berbakat.

Apa lagi beberapa hari lalu, ada enam anak kota yang akan mengikuti seleksi masuk tim Garuda Nusantara di Yogyarta. Bahkan enam pemian junior Persekobi tersebut merupakan pilihan Pelatih Tim Nasional U 19 Indra Sjafri.

“Beberapa waktu lalu Pak Indra datang ke Kota Bima untuk melihat pera pemian kita. Alhamdulilah ada enam pemian yang dilirik dan meraka akan kita kirim,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris PSSI Kota Bima Ahmad Yani SPd mengakusangat bangga kerja keras panitia.

“Bener-benar luar biasa kerja tim ini. Bisa menggelar kegiatan semeriah ini, bahkan bisa mendatangkan Indra Sjafri,” katanya.

Dia berharap kegiatan sersebut nantinya bisa terselenggara dengan baik. Sehingga apa yang manjadi harapan PSSI untuk menjaring pemain berusia dibawah 23 tahun bisa terlaksana.

“Semua ini bisa memberikan hasil yang positif bagi sepak bola Kota Bima,” harap pria bertubuh subur ini.

Kasat Binmas Polres Bima Kota AKP. M. Yamin berharap kegiatan yang dilaksanakan tersebut bisa berjalan dengan aman. Tidak menimbulkan bibit-bibit konflik.

“Kita harus sama-sama menjaga keamanan, supaya kegiatan ini bisa berjalan dengan baik,” harapnya.

Usai penyampaian sambutan acara dilanjutkan dengan penyerahan piala bergilir dari juara bertahan Kelurahan Paruga ke Pencab PSSI Kota Bima. Kemudian piala tersebut diserahkan kepada ketua panitia pelaksana.

Kegiatan tidak sampai disitu. Menariknya pada pembukaan piala PSSI II Kota Bima kali ini bagaikan pembukaan piala dunia. Karena sebelum pemain masuk di lapangan empat remaja cantik siswa SMAN 3 Kota Bima masuk kepalangan membawa bendera fairplay AFF.

Dibarisan belakang diikuti empat wasit yang dipimpin inspektur pertandinga. Kemudian pada barisan belanga diikuti 11 pemian dari Tim kelurahan Kumbe dan Paruga. Para pemain ini digandeng anak sekolah SDN 25 Kota Bima.

Settingan panitia mendapat aplus dari penonton. Apa lagi saat semua penonton pemain berdiri kemudian mempatkan tangan kanan kedada kiri sembari menyanyikan lagu bagimu negeri.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *