Faras dan Bagas Siap Bawa Pulang Medali Emas

Kota Bima, Kahaba.- Faras dan Bagas, dua bocah asal Kota Bima yang sekarang menjadi atlet andalan Institut Karate Do Indonesia (Inkai) Cabang Kota Bima dalam waktu dekat akan mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) di Kota Mataram. Keduanya pun optimis, bisa membawa pulang emas untuk Kota Bima.

Faras dan Bagas saat berlatih. Foto: Bin

Faras dan Bagas saat berlatih. Foto: Bin

Jelang pertandingan yang di jadwalkan awal Mei mendatang, keduanya rutin berlatih di halaman Museum ASI Bima. Selain mengikuti latihan rutin tiga kali dalam seminggu, keduanya pun terlihat fokus mengikuti latihan khusus untuk persiapan O2SN.

Ketua harian Inkai Kota Bima, Irwan mengaku Faras dan Bagas memang dipilih untuk mengikuti O2SN di Mataram untuk kelas Kata. Tentu bukan tanpa alasan, tapi dua bocah itu memiliki kemampuan diatas rata – rata dari anak – anak seusianya.

“Kami mematangkan persiapan untuk Faras dan Bagas. Optimis saja, mereka berdua akan mampu keluar sebagai juara,” ujarnya disela sela melihat dua bocah itu berlatih, Selasa (14/4).

Bahkan, Faras dan Bagas sudah membuktikan kemampuannya dengan berhasil membawa pulang medali saat kejuaraan di KSB memperebutkan Bupati Cup. Faras meraih juara III pada kelas Kata dan Bagas meraih juara II kelas Kumite. Sementara total media yang dibawa pulang saat itu, sebanyak 11 medali. Empat emas, tiga perak dan empat perunggu.

“Alhamdulillah, kendati Faras dan Bagas hanya meraih medali perunggu dan perak, tapi ini tetap menjadi kebanggan buat kami,” ujarnya

Jika dilihat dari persiapan, Irwan mengaku optimis Faras asal Kelurahan Penaraga yang sekolah di SDN 10 dan Bagas warga Dara yang menimba ilmu di SDN 55 mampu menyingkirkan lawan – lawannya di tingkat Pelajar Sekolah Dasar. “Insyaallah, kami melihat kesungguhan dari Faras dan Bagas,” katanya.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *