Manchester City Jawara EPL 2011/2012

Manchester, Kahaba.- Akhir yang dramatis dari Stadion Etihad, Minggu (13/5) malam WITA, dimana Manchester City unggul melawan Queens Park Rangers  dengan skor akhir 3-2. Kemenangan ini sekaligus mengukuhkan Manchester City keluar sebagai juara Liga Inggris 2011/2012.

Di laga ini, Manchester City harus menang karena Manchester United menempel ketat pemuncak klasemen liga dengan beda 3 poin. Untuk itu City tampil sangat dominan dengan menguasai 81 persen kepemilikian bola dengan total 44 tembakan dan 15 di antaranya mengarah ke gawang. Sedangkan QPR cuma melepas tiga tembakan dan semuanya mengarah ke sasaran.

Pablo Zabaleta (kiri) dan Gareth Barry merayakan gol  Zabaleta dalam laga terakhir EPL antara M. City melawan Queens Park Rangers di Etihad Stadium, Manchester / Foto:Reuters

Awalnya, City sangat sulit menembus pertahanan QPR yang menumpuk banyak pemain di belakang. Namun Pablo Zabaleta memecah kebuntuan di akhir babak pertama.

Tapi QPR mampu menyamakan kedudukan lewat Djibril Cisse saat kehilangan Joey Barton yang dikartu merah dan berbalik unggul lewat Jamie Mackie.

Gelar juara baru bisa dipastikan di masa injury time setelah City akhirnya menyamakan kedudukan di masa injury time lewat Dzeko lalu Kun Aguero mengakhiri laga dramatis ini dengan skor 3-2.

City kini memiliki 89 poin, sama dengan Manchester United, yang di laga lainnya mengalahkan Sunderland 1-0, namun unggul selisih gol. Sementara buat QPR, meski kalah tetap selamat dari degradasi dengan finis di peringkat 17 dan koleksi 37 poin. [BQ]

Susunan Pemain:
Man City: Hart, Zabaleta, Kompany, Lescott, Clichy, Nasri, Yaya Toure (Nigel De Jong 45′) Barry (Dzeko 69′), Silva, Tevez (Balotelli 76′), Aguero.

QPR: Kenny, Onuoha, Ferdinand, Hill, Taiwo, Wright-Phillips, Barton, Derry, Mackie, Cisse (Traore 59′), Zamora (Bothroyd 77′).

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *