Ulet Jaya Serius Bina Generasi Futsal Bima

Kota Bima, Kahaba.- Harus diakui, selama ini memang PT. Ulet Jaya yang acapkali peduli terhadap perkembangan Futsal di Bima. Beberapa kali menggelar kompetisi dan menggali kemampuan generasi untuk berkiprah lebih serius, Ulet Jaya yang sudah memiliki Club Ulet Jaya Futsal (UJF) Bima berhasil membentuk karakter sebagai Tim Kuda Hitam pada kompetisi ditingkat Regional.

Imam dan Saidong saat konferensi Pers. Foto: Bin

Imam dan Saidong saat konferensi Pers. Foto: Bin

Membuktikan keseriusan mereka untuk membina generasi Futsal di Bima hingga bisa mengantarkannya ke kancah profesional, PT. Ulet Jaya Bima baru – baru ini mendatangkan Coach (Pelatih) Profesional, yang sudah asam garam membina sejumlah club Futsal di Jawa Timur.

Pemilik PT. Ulet Jaya, Imam Surya Wibowo saat menggelar konferensi pers bersama Coach UJF Bima yang baru, Saidong, mengaku cita – cita itu sudah lama bercokol dalam benaknya, membawa nama daerah dengan Futsal dan menunjukan generasi Futsal Bima memiliki kemampuan yang tidak kalah hebat dari club club profesional lain.

“Kita ingin anak – anak Bima yang punya bakat di Futsal Bima mampu dan bisa, hanya saja selama ini belum ada yang menaunginya dengan baik. Untuk itu, kedatangan Saidong untuk mewujudkan keinginan kami untuk membesarkan Futsal Bima ditingkat yang lebih tinggi,” inginnya, Rabu (21/10).

Kata dia, kedatangan Coach kita dari Surabaya dan memiliki sertifikat AFC serta berpengalaman di Jawa Timur itu karena pihaknya ingin memulai lembaran baru dengan sejumlah target awal bisa berlaga pada Piala Wakil Gubernur Jawa Timur, dalam waktu dekat ini.

“Formasi UJF Bima awalnya campuran, ada anak – anak Bima juga Jawa. Nah, pada kompetisi di Jawa Timur nanti, kami ingin mengutus semua anak-anak Bima, dengan kemampuan yang mumpuni,” katanya.

Ditempat yang sama, Saidong mengaku sangat bersyukur bisa bertemu Imam. Karena dirinya memiliki visi membangun generasi muda, sesuai dengan kemampuan yang dimilikinya, terutama di bidang Futsal. “Saya tertarik diundang disini dan saya sudah memulai apa yang mestinya saya harus kerjakan,” tuturnya.

Ia pun sangat setuju pada kompetisi berikutnya UJF Bima diisi oleh semua putra daerah. Karena yang diketahuinya, anak – anak Bima memiliki skill dan kemampuan, hanya saja belum diasah, belum disentuh dengan metode Futsal yang baik dan belum diberikan kesempatan.

“Untuk kehadiran saya disini untuk membangun dan memunculkan anak anak muda untuk Futsal, kita akan berjuang membangun dan mengantarkan generasi Bima agar bisa main pada jenjang yang lebih tinggi dan profesional, bila perlu target kita ada anak Bima yang masuk dalam Tim Nasional Futsal,” inginnya.

Guna mewujudkan itu, menurut Saidong, perlu kerjasama yang baik berbagai pihak yang berkepentingan, termasuk media. Karena kata dia, di Bima Futsal belum dikenal dengan baik dan familiar. Generasi Bima lebih ramai dengan kompetisi Bola Plastik, yang tidak memiliki karier berjenjang.

“Intinya saya ingin anak-anak Bima bisa berkembang dengan baik pada olahraga Futsal, seperti didaerah lain. Target yang kita berikan untuk perkembangan Futsal di Bima selama tiga tahun, semoga saja ada hasil yang menggembirakan,” harapnya.

Kemudian, Imam menambahkan, sebagai bentuk kepeduliannya terhadap olahraga In Door tersebut, dalam waktu dekat pihaknya akan menggelar Champion of School, dan sejumlah agenda kompetisi lain yang sudah dirancang. Bahkan, mimpi besar dia, akan membuat Akademi Futsal di Bima.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *