Progres Meningkat, UJF Siap Bersaing di Kompetisi Nasional

Kota Bima, Kahaba.- Ulet Jaya Futsal (UFJ) Bima terus meningkatkan pola permainan, melalui latihan rutin. Selama beberapa pekan terus mengasah kemampuan dibawah tangan dingin Coach Jaidong, progres permainan pun kian meningkat.

Tim UJF pose usai latihan. Foto: Bin

Tim UJF pose usai latihan. Foto: Bin

“Jika dilihat dari persentase, hasil latihan selama ini sudah mengarah ke 50 persen. Alhamdulillah anak – anak sudah mulai mengenal baik dan tau pola – pola olahraga Futsal,” ujar Alfa Rosihan, Manager UJF Bima, Senin (26/10).

Saat ditemui di tempat latihannya, Rosihan mengaku, proses seleksi sudah dimulai dari beberapa pekan lalu. Dari jumlah yang mendaftar, sudah dua kali diseleksi dan terjaring sebanyak 20 orang pemain. Masing – masing 4 kiper dan 16 pemain.

“Masih tersisa satu kali penjaringan, sehingga terbentuk tim yang rencananya akan diambil sebanyak 14 orang, 3 kiper dan 11 orang pemain,” sebutnya.

Tim yang didominasi pemain umur 17-25 tahun asal Kota dan Kabupaten Bima itu, lanjutnya, akan dipersiapkan untuk bertanding di Kota Surabaya, guna memperebutkan piala Wakil Gubernur Jawa Timur, yang akan dihelat awal Desember Tahun ini. Kemudian, pada pertandingan Gubernur NTB Cup, yang akan diselenggarakan pada tahun 2016 mendatang.

“Untuk turnamen di Surabaya, kami tidak memiliki target. Tapi di turnamen Gubernur NTB Cup target kami The Winner,” inginya.

Menurut Rosihan, target menang pada rencana laga di Kota Mataram nanti bukan tanpa alasan. Sebab pada Tahun 2014, pihaknya keluar hanya dengan selisih gol pada 16 besar. Sementara pada Tahun 2015, juga keluar di selisih gol pada 14 besar.

“Tapi UJF saat bertanding di Gubernur NTB Cup sudah dianggap sebagai kuda hitam dari Timur,” katanya.

Merasa percaya diri dengan kemampuan anak asuhnya, ia yakin saingan berat mereka seperti itu BJL 2000 Semarang, Pinki Boys Makassar, Famos Mataram, dan Bintang timur dari Surabaya yang menjadi peserta Liga nanti, juga tidak sulit untuk dikalahkan.

“Kemampuan dan potensi tim UJF yang seluruhnya di anak – anak Lokal di Bima sudah mulai terlihat. Bakat yang dimiliki juga tidak kalah dari pemain daerah lain, tinggal di polesdan diberikan pemahaman soal Futsal,” tambahnya.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *