Olah Raga

Cari Bibit Unggul, Turnamen Futsal Ulet Jaya Dibuka

432
×

Cari Bibit Unggul, Turnamen Futsal Ulet Jaya Dibuka

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Pengembangan olahraga Futsal di Kota Bima memang masih terbilang minim dan kalah saing dengan daerah lain. Namun, dua tahun terakhir Ulet Jaya Futsal (UJF) selaku promotor swastas terus mengasah kemampuan talenta muda untuk dipersiapkan menjadi tim handal Kota Bima.

Sekretaris KONI Kota Bima saat membuka secara resmi turnamen Futsal Champion of School. Foto: Ady
Sekretaris KONI Kota Bima saat membuka secara resmi turnamen Futsal Champion of School. Foto: Ady

Komitmen itu diwujudkan dengan menggelar Turnamen Futsal Champion of School yang dibuka pada Minggu (15/11) pagi. Kegiatan ini digelar di Stadion Ulet Jaya Kelurahan Dara. Melibatkan 26 tim pelajar futsal dari Kota dan Kabupaten Bima.

Cari Bibit Unggul, Turnamen Futsal Ulet Jaya Dibuka - Kabar Harian Bima

Presiden Manajer Ulet Jaya, Imam dalam sambutannya mengatakan, Turnamen Futsal Champion of School yang digelar bertujuan untuk mencari bibit unggul pemain futsal Kota Bima. Bibit itu nantinya akan dipersiapkan untuk menjadi tim handal untuk bergabung di Ulet Jaya FC.

“Kami ingin membantu mewujudkan cita-cita para pelajar kita di bidang olahraga futsal lewat turnamen ini. Kami yakin Kota Bima punya potensi besar yang tak kalah dengan daerah lain,” tuturnya saat pembukaan turnamen.

Pihaknya bertekad, dari berbagai upaya yang dilakukan untuk mengasah kemampuan bakat muda tersebut dapat mengantarkan Kota Bima sejajar dengan daerah lainnya ke depan. Bahkan, bukan tidak mungkin dapat menjadi tim terbaik bila para pelajar serius berlatih.

Foto bersama seluruh tim dan panitia. Foto: Ady
Foto bersama seluruh tim dan panitia. Foto: Ady

“Kami berharap KONI dan PSSI Kota Bima ikut mendukung niat kami untuk memajukan futsal. Apalagi saat ini telah terbentuk Asosiasi Futsal Daerah (ASD) sebagai bentuk persiapan menggelar Liga Nusantara Futsal nantinya,” kata dia.

Sekretaris KONI Kota Bima, Alwi Yasin mengapresiasi langkah positif Ulet Jaya Futsal menggelar Turnamen Futsal Champion of School. Memang diakuinya, olahraga futsal saat ini belum mampu berbicara banyak di kancah regional bahkan nasional. Tim asal Kota Bima masih sangat tertinggal dibanding daerah lain. Seperti pada even Porprov tahun lalu langsung tersingkir pada babak penyisihan grup.

“Mudah-mudahan, lewat turnamen ini membangkitkan motivasi bibit muda kita untuk meningkatkan kemampuan sehingga futsal Kota Bima lebih maju tahun depan,” harapnya.

*Ady