SMPN 6 Juara Umum Kejurda Atletik NTB

Kota Bima, Kahaba.- Prestasi gemilang ditorehkan SMPN 6 Kota Bima dalam Kejurda Atletik pelajar tingkat SMP/SMA tingkat Provinsi NTB. SMPN 6 Kota Bima berhasil meraih juara umum dengan perolehan 8 medali emas, 3 perak dan 1 perunggu.

Kepala SMPN 6 Kota Bima, Hj.Nurma didampingi guru dan enam siswa yang meraih medali. Foto: Eric

Kepala SMPN 6 Kota Bima, Hj.Nurma didampingi guru dan enam siswa yang meraih medali. Foto: Eric

“Alhamdulillah, SMPN 6 Kota Bima berhasil meraih juara umum, setelah perolehan medali tidak bisa dilampaui sekolah dari daerah lain,” ujar Kepala SMPN 6 Kota Bima, Hj. Nurma, Selasa (15/12).

Keberhasilan tersebut, kata dia, tidak lepas dari giatnya siswa berlatih. Latihan tekhnik dan fisik yang dilakukan setiap sore hari di lapangan sepakbola Manggemaci membuahkan hasil.

“Berkat latihan fisik dan mental yang kuat, siswa tidak minder menghadapi siswa dari perwakilan sekolah daerah lain. Termasuk setingkat SMA yang mereka kalahkan, meskipiun fisik sangat jauh berbeda,” bebernya.

Dengan keberhasilan tersebut, satu siswa berhak mengikuti POPNAS di Jakarta Januari mendatang, sebab waktu yang dicatat saat meraih medali, berhasil melampaui batas waktu minimal. Siswa dimaksud atas nama Jumratun peraih medali emas lari 200 dan 400 Meter.

Untuk itu, mengingat lomba tingkat Nasional hanya berjarak sebulan kemudian. Sejak sekarang porsi latihan siswa ditambah. Karena lawan yang akan dihadapi, merupakan siswa terbaik dari Provinsi lain.

Nurma menambahkan, keberhasilan  keenam siswa tersebut, tidak terlepas tangan dingin pelatih Zubair dan Kaimudin. Serta do’a dari seluruh jajaran guru dan siswa dan orang tua.

“Semoga dengan prestasi ini, akan memotivasi siswa lain untuk mengukir prestasi. Baik dalam bidang akademik maupun non akademik,” tuturnya.

Adapun enam siswa yang berhasil meraih prestasi di Kota Mataram itu masing-masing Muhajirin meraih 1 Emas di cabang lari 800 meter putra, kemudian Samsurizal 2 Emas pada cabang lari 3000 meter dan 1500 meter putra. Mutmainah meraih 2 Emas di cabang lari 3000 meter dan 1500 meter putri, Jumratun meraih 2 emas pada cabang lari 200 meter dan 400 meter putri.

Kemudian Arif Rahman 2 perak pada cabang lari 3000 meter dan 1500 meter dan Leni Purnama Sari meraih 1 perak cabang lari 300 meter dan 1 perunggu 4×200 meter putri.

*Eric

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *