Wawali Bima Lepas Kejurda Atletik Walikota Bima Cup

Kota Bima, Kahaba.- Wakil Walikota (Wawali) Bima H. A. Rahman H. Abidin melepas sebanyak 1200 peserta dalam kejurda atletik 10 KM putra dan 5 KM putri, Minggu (20/12) di depan Kantor Walikota Bima.

Atlet saat dilepas digaris star. Foto: Eric

Atlet saat dilepas digaris star. Foto: Eric

Wawali dalam sambutannya  mengucapkan terimakasih kepada pengurus KONI, lebih khusus Cabor Atletik yang mampu menyelenggarakan event besar seperti ini. Karena melalui lomba tersebut, bibit serta bakat pelajar akan terasah dengan baik. Sehingga kedepan mereka diharapkan mampu menjadi atlet profesional yang mampu berbicara banyak di mata Nasional dan Internasional.

“Karena kegiatan ini sangat membantu, kedepan saya selaku Ketua KONI akan berupaya mengalokasikan anggaran lebih banyak lagi. Untuk menarik banyak peserta ikut ambil bagian, serta didukung dengan bonus dan hadiah yang lebih besar lagi,” janjinya.

Ia juga meminta agar para peserta lomba menjunjung sportivitas dan fair play dalam bertanding. Kemudian panitia penyelenggara, untuk menjalankan tugas dengan penuh disiplin dan tanggungjawab.

Ketua panitia lomba, H. Alwi Yasin mengatakan, kejurda memperebutkan piala Walikota Bima tersebut turut diikuti peserta dari daerah lain, seperti Kota Mataram, Kabupaten Lombok Utara, Kabupaten Lombok Timur, Kabupaten Sumbawa, Kabupaten Dompu, dan Kabupaten Bima.

“Ini menunjukkan atletik merupakan olahraga yang bermasyarakat dan digemari. Terbukti, peserta dari luar pulau sumbawa ikut ambil bagian,” ujarnya.

Untuk itu, atas nama Pemerintah Kota Bima dan panitia penyelenggara mengucapkan terimakasih atas partisipasi dan dukungan dari semua pihak. Sehingga kegiatan dapat berjalan dengan baik.

Adapun peserta peringkat 1 hingga 5 lari 10 KM untuk kategori putra yakni, Peringkat 1 Kamaruddin dari SMA 2 Mataram, peringkat 2 Feri Ardiansyah dari SMA 2 Kota Bima, peringkat 3 Jamhur dari SMA 2 Mataram, peringkat 4 Utlu Binafsi dari MA Aulia Mini Kabupaten Dompu serta peringkat 5 diraih oleh Samsurizal dari SMPN 6 Kota Bima.

Sedangkan untuk kategori lari 5 KM untuk putri, Peringkat 1 Sunarti dari SMAN 5 Kota Bima, Peringkat 2 Nurahma Aulia dari SMA 2 Dompu, peringkat 3 Tengku Hari Kusnati dari SMPN 13 Mataram, peringkat 4 Sri Indarti dari SMPN 7 Kota Bima dan peringkat 5 diraih Dini Aulia Putri dari SD Al Ihwan Salama Kota Bima.

Peserta pemenang lomba mendapatkan piagam penghargaan dan hadiah uang dari Pemerintah Kota Bima dan KONI.

*Eric

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *