Olah Raga

Hebat ! Rider Bima Raih Podium 3 Kelas 250 CC Sport

316
×

Hebat ! Rider Bima Raih Podium 3 Kelas 250 CC Sport

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pemuda Desa Tente Kecamatan Woha Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat (NTB) berhasil meraih podium tiga, dalam kejuaraan  Kawasaki Racing Academic (KRA)  kelas 250 CC Sport Tahun 2015, yang dihelat PT Kawasaki Indonesia, di Sircuit Sentul Internasional Indonesia.

Rider Putra Sang Bima saat mengangkat tropi.
Rider Putra Sang Bima saat mengangkat tropi.

Adalah Rider Damrun atau yang dikenal dengan sebutan Rider Putra Sang Bima ini berhasil menyingkirkan 47 Rider lain, dari enam serial pertandingan.

Hebat ! Rider Bima Raih Podium 3 Kelas 250 CC Sport - Kabar Harian Bima

Damrun merupakan pemuda Bima yang pertama membawa nama daerahnya di kancah Nasional, dalam Pertandingan kelas 250 CC Sport di Sircuit Sentul Internasional Indonesia. Sekaligus orang pertama di Bima yang berhasil menjadi Atlet Sport kelas 250 CC.

Kendati selama pertandingan pemuda yang dikenal ganas di Sircuit ini tidak tampil dengan sponsor, Damrun tetap bisa membawa nama daerah dengan penampilan kecepatanya di Sircuit Sentul. Kelincahanya di tidak diragukan lagi, bermodal pengalamannya selama ini, Rider Putra Sang Bima itu mampu menyaingi Rider-Rider lain. Damrun

Damrun saat diwawancara Kahaba.net Senin kemarin, mengaku sangat terharu setelah mampu bersaing dengan puluhan Rider lainya. Keberihasilannya yang telah ditorehnya di Funrace Sircuit Sentul Internasional Indonesia ini, merupakan modal utama untuk membawa nama daerah ketingkat yang lebih bergengsi lagi.

Rider Putra Sang Bima saat berada di Sircuit Sentul.
Rider Putra Sang Bima saat berada di Sircuit Sentul.

“Tujuan utama saya mengikuti lomba kelas 250 CC sport ini adalah ingin membawa nama tanah kelahiran saya, Bima. Meski Bima merupakan daerah terpencil, tapi Bima masih memiliki atlet sport,” ujarnya.

Pemuda kelahiran Desa Tente 4 Juli 1984 ini, pertandingan tersebut merupakan awal yang baik untuk membawa nama Bima dalam kancah Nasional, bahkan Internasional. Tentu meraih itu tidak lepas dari do’a dan dukungan seluruh masyarakat Bima, agar bisa terus berlaga di Sircuit Sentul Internasional Indonesia.

Lanjut Rider yang mengenakan motor nomor 7 itu, pada tahun 2016 nanti akan mengikuti kejuaraan Indonesia Trackday Serial (ITS) 2016 di Sircuit Sentul Internasional Indonesia. Rencananya, kejuaraan ITS tersebut akan berlangsung 3 serial.

Rider Putra Sang Bima bersama gadis payung.
Rider Putra Sang Bima bersama gadis payung.

“Round pertama akan berlangsung pada 7 Februari 2016, Round dua berlangsung pada 17 April 2016, dan Round tiga berlangsung 1 Mei 2016,” sebutnnya.

Damrun berharap kepada selurum masyarakat Bima dimanapun berada, agar bisa memberikan dukungan dan do’a, supaya dirinya bisa menyelesaikan pertandingan tersebut, dan kembali memberikan nama Bima yang terbaik.

“Tanpa adanya dukungan dan doa masyarakat Bima, saya tidak bisa melakukan apa-apa. Tentu do’a masyarakat akan menjadi penyemangat saya dalam berlaga pada awal Tahun 2016 nanti,” harapnya.

*Bin