Gandeng IPSI, GP Ansor Adakan Turnamen Silat

Kabupaten Bima, Kahaba.- Perkembangan Cabang Olahraga Bela Diri Pencak Silat di Kota dan Kabupaten Bima beberapa tahun terakhir patut dibanggakan. Sejumlah catatan prestasi telah ditorehkan Atlet Pencak Silat di level regional hingga nasional.

Turnamen Pencak Silat GP Ansor. Foto: Ady

Turnamen Pencak Silat GP Ansor. Foto: Ady

Latar belakang inilah yang menjadi perhatian Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Bima mengadakan turnamen Pencak Silat se-Pulau Sumbawa. Kegiatan dilaksanakan selama tiga hari di Gedung KONI Kota Bima Manggemaci. Mulai 22 Desember hingga 24 Desember 2015 menggandeng Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Bima.

“Alhamdulillah, kegiatan terlaksana dengan sukses berkat dukungan dari IPSI Kabupaten Bima. Pemerintah Kabupaten Bima juga memberikan atensi dan kegiatan dibuka secara resmi Penjabat Bupati Bima,” jelas Ketua Panitia Kegiatan, Adiman Husain.

Peserta kegiatan kata dia, melibatkan para Atlet Pencak Silat usia remaja se-Pulau Sumbawa sekitar 45 orang. Masing-masing daerah mengirimkan delegasi yang merupakan atlet terbaik mereka. Tema yang usung, yakni “Say No to Drugs”. Merupakan bentuk perhatian GP Ansor terhadap masa depan generasi muda tanpa narkoba dan obat-obatan terlarang.

“Para remaja dan generasi muda adalah aset daerah dan bangsa ini. Mereka harus kita jaga dari narkoba dengan menyediakan wadah untuk menyalurkan bakat. Salah satunya melalui turnamen ini,” paparnya.

Adiman berharap, para Atlet Pencak Silat terutama usia remaja dapat termotivasi untuk terus meningkatkan prestasi melalui turnamen yang dilaksanakan. Kegiatan juga diharapkan dapat melahirkan bibit atlet berbakat untuk dipersiapkan pada berbagai even bergengsi tingkat regional dan nasional.

*Ady

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *