Siswa SMA 2 Kota Bima Juara Dunia Taekwondo

Kota Bima, Kahaba.- Kota Bima patut berbangga, pasalnya baru-baru ini salah seorang atlet muda dari cabang olah raga Tekwondo atas nama J. Joldin Watu berhasil menyabet juara II dalam Turnament Taekwondo Internasional (The 2’nd Esta International Invitation Taekwondo Tournament 2012) yang di selenggarakan di Denpasar Bali. Siswa SMAN 2 Kota Bima ini berhasil mengalahkan beberapa orang petarung dunia kendati gagal memetik kemenangan di babak final kelas junior under 55 male.

Joldin, Juara Dunia Taekwondo dari Kota Bima NTB

Ditemui di sekolahnya Senin (16/7) kemarin, Joldin menceritakan perjuangannya untuk bertanding di babak final terbilang berat. Selama empat kali bertarung, selain harus menyisihkan atlet-atlet nasional, siswa berperawakan tinggi ini harus menang melawan peserta dari negara lainnya. “Saya berhasil masuk final dan melawan peserta dari Negara Thailand,” ujar Joldin.

Walaupun tidak berhasil menang pada pertandingan final, tetapi Joldin mengaku bangga dengan prestasinya. Selain membuatnya merasa telah mengharumkan nama sekolah dan daerah, selain itu berlaga di kejuaraan dunia merupakan sebuah pengalaman berharga yang akan dijadikannya bekal dalam kehidupannya kelak.

Ditemui di tempat yang sama, I Putu Mandra Astawa yang merupakan pembina siswa berprestasi itu mengaku mengantarkan Joldin untuk mengikuti Turnamen internasional di Denpasar Bali pada tanggal 11 – 13 Juli lalu merupakan sebuah pilihan yang tepat. Joldin yang merupakan binaannya yang cukup berprestasi di club Dojank SMAN 2 Kota Bima (WTTC). Sebelumnya Joldin pernah meraih medali emas di ajang yang sama tingkat provinsi NTB.

Dalam mengikuti kejuaraan, Putu tidak membebani Joldin dengan target yang tinggi. Ia hanya memotivasi anak didiknya agar mengeluarkan seluruh kemampuannya agar tampil maksimal. Tak disangka, kendati hanya mencapai juara dua namun hal itu merupakan sebuah kebanggaan baginya.“Tahun depan akan ada lagi turnamen yang sama di Negara Thailand. Kami juga berencana membawa Joldin dan anggota taekwondo lain pada Club Dojank SMAN 2 Kota Bima (WTTC),” ungkapnya. [BS]

 

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *