Olah Raga

MAN 2 Juara I LPI Tingkat Kota Bima

275
×

MAN 2 Juara I LPI Tingkat Kota Bima

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- MAN 2 Kota Bima meraih juara I lomba Liga Pendidikan Indonesia (LPI) tingkat Kota Bima. MAN 2 berhasil mencukur habis tim SMKN 1 Kota Bima, dengan skor 6-0 saat laga Final.

Tim Sepakbola MAN 2 Kota Bima. Foto: Eric
Tim Sepakbola MAN 2 Kota Bima. Foto: Eric

“Hasil ini tidak kami duga, mengingat SMKN 1 Kota Bima tim terbaik yang selalu lolos babak semifinal,” ujar pelatih MAN 2 Kota Bima, Ahmad Gazali didampingi Ahmadin, Senin (24/4).

MAN 2 Juara I LPI Tingkat Kota Bima - Kabar Harian Bima

Setelah meraih predikat terbaik pertama dua tahun berturut-turut, otomatis tim MAN 2 Kota Bima mewakili Kota Bima dalam lomba yang sama ditingkat Provinsi NTB di Mataram bulan mendatang.

“Tahun lalu kami meraih juara pertama tingkat Provinsi NTB, Insya Allah kami pertahankan gelar ini tahun ini,” tuturnya dengan optimis.

Sementara itu, Kepala MAN 2 Kota Bima Mansyur mengungkapkan rasa syukur dan bangga atas keberhasilan tim sepakbola MAN 2 Kota Bima menjadi yang terbaik tingkat Kota Bima.

“Alhamdulillah, saya beserta jajaran guru dan siswa merasa bangga dan terharu dengan prestasi ini. Apa yang mereka lakukan hari ini, merupakan buah dari ketekunan, kedisiplinan serta kesabaran dalam berlatih,” katanya.

Diakui ayah empat anak ini, keberangkatan tim MAN 2 Kota Bima untuk berlaga di Provinsi hanya menunggu waktu. Untuk persiapannya, secara fisik dan materi secepatnya disiapkan sejak dini. Sehingga bisa pulang membawa juara.

“Saya mengarahkan pelatih dan siswa untuk mempersiapkan tim semaksimal mungkin, karena LPI tingkat Provinsi akan menghadapi lawan berat dari masing-masing daerah,” tambahnya.

*Eric