Olah Raga

Final LPI, SMPN 1 Taklukan SMPN 13

376
×

Final LPI, SMPN 1 Taklukan SMPN 13

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Laga final Liga Pendidikan Indonesia (LPI) kategori SMP yang mempertemukan SMPN 1 Kota Bima melawan SMPN 13 Kota Bima berlangsung sengit. Jual beli serangan berakhir dengan kemenangan SMPN 1 Kota Bima, dengan skor tipis 3-2.

Tim Sepakbola SMPN 1 Kota Bima. Foto: Eric
Tim Sepakbola SMPN 1 Kota Bima. Foto: Eric

“Alhamdulillah kemenangan ini merupakan buah kerja keras siswa,” ujar Pelatih SMPN 1 Kota Bima, Badaruddin kepada kahaba.net, Selasa (25/4).

Final LPI, SMPN 1 Taklukan SMPN 13 - Kabar Harian Bima

Diakuinya, prestasi yang diraih tersebut menjadi kebanggaan tersendiri. Sebab lawan dalam partai final, merupakan salah satu sekolah terbaik di Kota Bima. Ditahun 2013 saja, timnya dikalahkan SMPN 13 dalam partai final.

Sementara itu, Kepala SMPN 1 Kota Bima, Syaiful mengaku kemenangan itu merupakan keberhasilan semua pihak dalam menjaga kekompakkan dan kebersamaan. Kedepan, saat menghadapi lomba tingkat Provinsi NTB, ia sudah mengarahkan kepada pelatih untuk meningkatkan volume latihan serta penerapan strategi baru.

Syaiful berharap, melalui prestasi tersebut siswa tidak cepat puas diri. Tetapi terus berlatih dan mempersiapkan fisik dan mental.

“Semoga dalam laga tingkat Provinsi, kami bisa meraih hasil maksimal dan membawa nama harum Kota Bima,” harapnya.

*Eric