Olah Raga

Final Pacuan Kuda, Putri Ayu Milik Bupati Bima Angkat Piala

345
×

Final Pacuan Kuda, Putri Ayu Milik Bupati Bima Angkat Piala

Sebarkan artikel ini

kabupaten Bima, Kahaba.- Pacuan kuda Pordasi Kabupaten Bima yang diselenggarakan selama sepekan, berakhir Minggu (29/5). Kuda kelas A dewasa, Putri Ayu Milik Bupati Bima  Hj. Indah Damayanti Putri meraih Juara Umum dan mendapatkan piala bergilir.

Penyerahan piala Juara umum Lomba Pacuan Kuda. Foto: Deno
Penyerahan piala Juara umum Lomba Pacuan Kuda. Foto: Deno

Ketua Pordasi Kabupaten Bima H. Nggempo dalam sambutan penutupan mengatakan, Pacuan Kuda merupakan bagian dari Kultur Budaya Bima, yang harus kita jaga kelestariannya. Ia pu meminta kerja sama semua pihak untuk terwujudnya impian bersama dalam menjaga budaya tersebut.

Final Pacuan Kuda, Putri Ayu Milik Bupati Bima Angkat Piala - Kabar Harian Bima

Kata dia, pada lomba memperebutkan Juara Umum diikuti dua kelas dan enam kuda. Tiga kuda dari kelas Tunas A dan tiga Kuda dari kelas A dewasa. Kelima kuda yang mampu dikalahkan Putri Ayu dalam Kelas Umum ini adalah Primadona, Siap Tempur, Liberty, Payung Mas, dan Sang Bima.

Bagi pemilik kuda yang mengangkat trofi dan kuda-kuda lain yang juara pada kelasnya, Nggempo atas nama Pemerintah mengucapkan terima kasih atas partisipasinya.

“Bagi para pemilik kuda yang belum mendapatkan juara, bisa lebih meningkatkan kualitas kudanya, agar bisa meraih juara dievent berikut,” katanya.

*Deno