Olah Raga

Wawali Bima Buka Kerjurcab Pencak Silat

248
×

Wawali Bima Buka Kerjurcab Pencak Silat

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Kejuaraan Cabang Pencak Silat Tingkat Kota Bima tahun 2016 digelar oleh Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Bima, Sabtu (16/7). Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota (Wawali) Bima H. Arahman H. Abidin.

Wawali saat membuka Kejurcab Pencak Silat Kota Bima. Foto: Hum
Wawali saat membuka Kejurcab Pencak Silat Kota Bima. Foto: Hum

Ketua Panitia, Edo Bara dalam laporannya mengatakan, kegiatan yang mengambil tempat di Gedung KONI Kota Bima tersebut bertujuan untuk menyeleksi para atlet pencak silat yang akan mewakili Kota Bima dalam ajang Kejuaraan Daerah Tingkat Provinsi NTB mendatang.

Wawali Bima Buka Kerjurcab Pencak Silat - Kabar Harian Bima

“Seleksi diikuti 7 perguruan pencak silat di Kota Kota Bima, masing-masing Perguruan Tapak Suci, Kera Sakti, Eka Sakti, Bentara Angin, Nurul Husna Indonesia, Putra Bima Indonesia, dan Matahari. Sementara jumlah atlet sebanyak 50 orang. Kegiatan seleksi direncanakan berlangsung selama 2 hari, tanggal 16-17 Juli 2016,” ujarnya.

Sementara itu, Wawali berpesan kepada seluruh peserta seleksi untuk menampilkan kemampuan terbaik serta menjunjung tinggi sportivitas. Sesuai dengan tema kejuaraan yaitu Junjung Tinggi Sportivitas, Dengan Semangat Kebersamaan dan Kerja Keras Kita Tingkatkan Prestasi.

Wawalu juga mengingatkan, dipilihnya Kota Bima sebagai tuan rumah Kejurda NTB 2016, sebagai bentuk penghargaan karena Kota Bima berhasil meraih juara umum pada Porprov 2014 lalu dengan raihan 8 medali emas.

“Saya berterima kasih kepada IPSI Kota Bima yang melakukan pembinaan hingga berhasil mencetak atlet yang mengharumkan nama daerah. Mari kita pertahankan dan tingkatkan prestasi tersebut,” ajaknya.

*Bin/Hum