Hebat, 10 Siswa Kota Bima ini Ikut O2SN Tingkat Nasional

Kota Bima, Kahaba.- 10 siswa yang mewakili SD, SMP, SMA di Kota Bima akan mengikuti lomba Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Nasional di Jakarta 23 hingga 30 Juli mendatang.

10 Siswa yang ikut O2SN Tingkat Nasional didampingi pelatih. Foto: Eric

10 Siswa yang ikut O2SN Tingkat Nasional didampingi pelatih. Foto: Eric

10 orang siswa itu masing – masing Cabang Atletik, Wildan, Satria, Dhita, Indah Naputri, Samsurizal, Abdul Haris dan Nur Ain, kemudian untuk kategori Pencak Silat diwakili I.K. Suryantara dan Arif Munandar. Kemudian untuk Kategori Catur diwakili Alfisahtul Musfirah.

10 siswa tersebut akan ikut bergabung dengan kontingen lain di Kota Mataram, mewakili NTB dalam ajang O2SN di Jakarta.

Namun sebelum bertanding di Jakarta, ke-14 siswa tersebut terlebih dahulu akan mengikuti Training Center (TC) selama tiga hari di Kota Mataram, guna mempersiapkan fisik dan psikologis dalam menghadapi lomba bergengsi tersebut.

Kabid Pemuda dan Olahraga H. Muhtar Dinas Dikpora Kota Bima mengungkapkan, siswa yang akan diberangkatkan merupakan para siswa yang berprestasi diajang O2SN tingkat Provinsi NTB.

Ia menyebutkan, untuk siswa SD, cabang lomba yang diikuti adalah Atletik, kemudian untuk siswa SMP Atletik dan Pencak Silat, sedangkan siswa SMA Catur dan Pencak Silat.

“Semoga saja dari seluruh siswa yang kita utus bisa meraih hasil maksimal di O2SN Tingkat Nasional,” harapnya.

Untuk meraih hasil maksimal, kata dia, pelatih telah melakukan pemusatan latihan dan pembinaan secara rutin dan terprogram. Guna menjamin kesiapan fisik dan mental saat pertandingan nanti.

Pihaknya juga terus memotivasi dan semangat Atlit, agar dapat meningkatkan dan mengembangkan bakat yang telah dimiliki, sehingga dapat menggapai prestasi.

“Kami memiliki Cabang Olahraga unggulan yang mampu mendapatkan medali yaitu dari Cabang Olahraga Atletik. Cabang ini mampu menyumbang emas terbanyak saat O2SN tingkat Provinsi,” katanya.

Dia menambahkan, mengingat daerah lain juga mengutus siswa yang tangguh  pada masing-masing Cabang Olahraga. Maka target masuk 10 besar sudah cukup membanggakan, terlebih bisa meraih lima besar atau bahkan meraih medali.

*Eric

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *