Bupati Bima Buka Turnamen Sepak Bola Sangia Cup

Kabupaten Bima, Kahaba.- Bupati Bima Hj. Indah DHamayanti Putri secara resmi pertandingan turnamen sepak bola Sangia CUP ke-IV tingkat Kecamatan Sape dan Lambu, Selasa (20/9) sore di Lapangan Desa Sangia Kecamatan Sape.

Bupati Bima saat menyerahkan bantuan pada pertandingan sepakbola Sangia Cup. Foto: Hum

Bupati Bima saat menyerahkan bantuan pada pertandingan sepakbola Sangia Cup. Foto: Hum

Dalam arahannya Bupati Bima mengatakan kegiatan pertandingan tersebut merupakan wadah dalam rangka mempererat tali silaturahmi diantara para pemain dan official. Sehingga dari silaturahmi tersebut, tercipta solidaritas yang tinggi dalam pertandingan.

“Dalam pertandingan nanti, pemain dapat menyuguhkan pertandingan yang menjunjung tinggi nilai sportivitas,” harapnya.

Dalam sebuah pertandingan juga, katanya, tentu ada yang menang dan yang kalah. Itu lumrah terjadi dalam setiap pertandingan. Tapi yang lebih penting, dalam pertandingan nanti para club dapat mempersembahkan pertandingan sepak bola yang cantik, sehingga para penonton yang menyaksikan dapat disuguhi sebuah pertandingan decak kagum.

Bupati Bima juga berharap semoga dengan adanya pertandingan sepak bola, kedepanya dapat dijadikan sebagai tali silaturahmi utuk mempererat tali persaudaraan diantara para club yang mengikuti pertandingan tersebut.

”Pilkada saja kita bisa menjaga rasa kenyamanan, apalagi dalam pertandingan sepak bola,” selorohnya.

Sementara itu, menurut panitia pelaksana Agus Guyanto dalam laporannya, pertandingan sepak bola Sangia Cup diikuti sebanyak 29 club. 20 club yang berasal dari Kecamatan Sape dan 9 club yang berasal dari Kecamatan Lambu.

“Turnamen dilaksanakan dimulai pada tanggal 20 September sampai dengan tanggal 28 Oktober 2016,” sebutnya.

Sebagai bentuk dari dukungan pertandingan sepak bola ini, Bupati Bima menyerahkan bantuan pribadi sebesar Rp 10 juta dan bantuan dari pemerintah daerah sebesar Rp 10 juta yang langsung diterima oleh panitia pelaksana.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *