Olah Raga

Turnamen Bola Voli Piala HM Lutfi Digelar

307
×

Turnamen Bola Voli Piala HM Lutfi Digelar

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Turnamen Bola Voli memperebutkan Piala Bergilir H Muhammaf Lutfi, resmi dibuka oleh Wakil Walikota Bima yang juga Ketua KONI Kota Bima, H Arahman H Abidin di Lapangan Bola Voli Kelurahan Penaraga Kecamatan Raba, Selasa (20/9) malam.

Turnamen Bola Voli di Kelurahan Penaraga. Foto: Ady
Turnamen Bola Voli di Kelurahan Penaraga. Foto: Ady

Kompetisi tingkat Kelurahan dan Desa se-Kota dan Kabupaten Bima ini digelar untuk memperingati HUT RI ke-71. Selain Wakil Walikota Bima, hadir pula Ketua PBVSI Kota Bima, Bambang Eka Santoso dan Mantan Ketua DPRD Kota Bima, Subhan M Noer.

Turnamen Bola Voli Piala HM Lutfi Digelar - Kabar Harian Bima

“Pertandingan bola voli tingkat Kota dan Kabupaten Bima ini untuk memperebutkan piala bergilir H Muhammad Lutfi, yang juga merupakan Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar,” jelas Ketua Panitia kegiatan, H.Ramli Hasan saat diwawancara sejumlah awak media.

Kata dia, H Muhammad Lutfi merupakan sponsor utama dalam turnamen tersebut dengan sumbangan dana sebesar Rp.60 juta. Dari dana itu digunakan untuk perbaikan lapangan voli Rp.10 juta dan Rp.50 juta untuk alokasi hadiah peserta pemenang turnamen.

Sumbangan kedua diperoleh dari KONI Kota Bima dan beberapa pihak lainnya sebagai pendukung. “Terimakasih kepada Bapak H Muhammad Lutfi, karena berkat bantuannya  acara ini dapat terselenggara,” akunya.

Berdasarkan data panitia, peserta yang mengikuti turnamen berjumlah 60 tim. Terdiri dari 33 tim putra, dan 27 tim putri. Adapun sistem yang digunakan dalam pertandingan menggunakan sistem gugur, dimana tim terbaiklah yang akan lolos hingga menjadi pemenang.

“Pertandingan akan berlangsung sejak tanggal 20 September hingga 15 Oktober, dimana tim terbaik yang menjadi pemenang, berhak mendapatkan piala bergilir dari H.Muhammad Lutfi,” bebernya.

Sebelumnya, Wakil Walikota Bima, H Arahman H Abidin dalam sambutannya turut mengapresiasi turnamen tersebut. Menurutnya, olahraga itu dapat mempererat tali silaturahmi antara masyarakat Kota maupun Kabupaten Bima. Selain itu, dapat menjadi ajang untuk mencari bibit atlet di cabang olahraga bola voli.

“Saya melihat semangat masyarakat untuk mengikuti kejuaraan seperti ini. Karena terbukti sudah beberapa kali digelar di Kota Bima,” kata orang nomor dua di Kota Bima ini.

Dirinya berharap, masyarakat khususnya peserta dapat menjaga dan menjunjung tinggi sportivitas dalam turnamen. Siapa pun yang meraih juara, maka itulah yang terbaik. Sebab, tidak mungkin peringkat terbaik dapat diraih semua tim melainkan hanya satu tim.

“Selamat bertanding, jaga kekompakan antar sesama dan junjung tinggi sportivitas,” pesannya.

*Ady/Eric