Dari PON ke-XIX, Dua Atlet Kota Bima Sumbang Emas untuk NTB

Kota Bima, Kahaba.- Dua atlet Kota Bima yang mewakili Provinsi NTB berhasil menyumbangkan emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Jawa Barat.

Ilustrasi

Ilustrasi

Atlet tersebut masing – masing, M. Arif pada cabang atletik 4×400 meter putra dan Fadlin di cabang yang sama kategori 4×100 meter putra.

Kepala Dikpora Kota Bima, H. Alwi Yasin mengaku sangat bangga dan mengapresiasi prestasi yang telah diraih dua atlit atletik tersebut, dalam memperkuat kontingen NTB pada PON.

“Prestasi ini tentu menjadi kebanggaan masyarakat Kota Bima, karena mampu menjadi pendulang emas bagi kontingen NTB,” ujarnya sepulang dari PON Jawa Barat, Kamis (29/9).

Alwi mengungkapkan, keberhasilan dua atlet tersebut tentu menjadi motivasi bagi atlet cabang lainnya untuk mendulang prestasi yang sama. Seperti cabang Panjat Tebing, Silat dan cabang lainnya yang berpotensi meraih emas.

Melalui prestasi terbaik itu, pihaknya semakin optimis kontingen Kota Bima bisa lebih baik lagi dalam menghadapi lomba apapun yang akan datang.

“Sudah saatnya para atlet memacu diri dalam prestasi, sekaligus mengembangkan kemampuan fisik serta tekhnik, agar dapat menjadi atlet profesional dan mengharumkan nama daerah dikancah nasional maupun internasional,” harapnya.

Berkat keberhasilan M. Arif dan Fadlin sambungnya, Pemerintah Kota Bima akan memberikan hadiah berupa penghargaan dan bonus. Tapi itu semua akan dikoordinasikan lebih dahulu dengan pemerintah daerah.

*Eric

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *