Kelurahan Pane Gelar Lomba BMX Cross

Kota Bima, Kahaba.- Menyambut hari sumpah pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober mendatang, jajaran pemerintah Kelurahan Pane menggelar lomba balap sepeda BMX Cross. Kegiatan untuk penyaluran hobi dan mengasah kreatifitas pemuda tersebut direncanakan berlangsung selama bulan Oktober.

Ilustrasi

Ilustrasi

“Kegiatan olahraga balap sepeda BMX Cross ini sebagai ajang silaturahim, menyatukan kecintaan kepada olahraga sepeda,” ujar Lurah Pane A. Faruk, Sabtu (1/10).

Faruk mengungkapkan, pertandingan balap sepeda juga diharapkan bisa menanamkan rasa kekeluargaan antar sesama pembalap dan orang tua. Kemudian menjunjung tinggi nilai sportifitas dengan mematuhi peraturan yang telah ditetapkan panitia, agar keamanan dan ketertiban tetap terjaga.

Sementara itu Ketua panitia lomba BMX Cross Taufikurahman menjelaskan, terlaksananya kegiatan ini berkat dukungan dari tokoh masyarakat, tokoh pemuda, pemerintah Kota Bima beserta jajaran kelurahan setempat.

“Pertandingan sepeda BMX diikuti empat tingkatan kelompok usia. Mulai tingkat SD, SMP, SMA, serta usia bebas,” bebernya.

Pantauan wartawan media ini, acara pembukaan BMX Cross, turut dihadiri Camat Rasanae Barat L. Sukarsana, Camat Mpunda H. Arifin, Asisten II Setda Kota Bima H. Zulkifli, anggota DPRD Sudirman Dj, tokoh masyarakat dan warga kelurahan Pane.

*Eric

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *