Olah Raga

Kota Bima Tuan Rumah Kejurda Bulutangkis Tingkat NTB

301
×

Kota Bima Tuan Rumah Kejurda Bulutangkis Tingkat NTB

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Kota Bima mendapat kepercayaan dari Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Provinsi NTB untuk menyelenggarakan Kejuaraan Daerah (Kejurda). Lomba yang direncanakan digelar sejak Jumat tanggal 7 hingga 30 Oktober tersebut, akan diikuti 200 peserta dari 10 Kabupaten dan Kota di NTB.

Ketua PBSI Kota Bima Anwar Arman. Foto: Anwar Arman (Facebook)
Ketua PBSI Kota Bima Anwar Arman. Foto: Anwar Arman (Facebook)

Ketua PBSI Kota Bima Anwar Arman mengatakan, tujuan pelaksanaan kejuaraan untuk menjaring atlet-atlet potensial dan berbakat pada cabang bulutangkis, untuk dibina lebih maksimal agar dapat menjadi atlet nasional yang mampu berbicara di kancah dunia.

Kota Bima Tuan Rumah Kejurda Bulutangkis Tingkat NTB - Kabar Harian Bima

“Kejurda ini menjadi wadah silaturahmi meningkatkan tali persaudaraan antara PBSI se-NTB, dengan pecinta olahraga bulutangkis, serta memupuk rasa sportifitas yang tinggi untuk pembinaan mental dan bakat atlet,” ujarnya, Kamis (6/10).

Pria yang juga anggota DPRD Kota Bima itu mengaku, berdasarkan data yang diterima, peserta yang sudah hadir dipastikan tampil telah siap. Kemudian untuk venue gedung KONI, sebagai tempat penyelenggaraan juga telah dipersiapkan dengan baik. Sehingga saat perlombaan dimulai hingga pertandingan final, panitia telah memastikan dapat berjalan lancar.

Sambung Anwar, melalui kejuaraan ini dapat menjadikan motivasi awal bangkitnya pebulutangkis diberbagai tingkatan umur di NTB, lebih khususnya lagi di Kota Bima. Kedepannya, bagi atlet berbakat dan berprestasi bisa ikut ambil bagian dalam kejuaraan-kejuaraan ditingkat daerah lainnya, bahkan tingkat nasional.

“Kejurda ini tentunya dapat menjadi tolak ukur perjalanan karir pebulutangkis di NTB, terlebih Kota Bima. Untuk menujukan semangat serta cita-cita, dalam membesarkan dunia bulutangkis di Kota tepian air,” jelas pria yang bergelar Sarjana Ekonomi itu.

Anggota dewan dua periode itu mengungkapkan, karena ditunjuknya Kota Bima sebagai tuan rumah oleh Pemprov NTB. PBSI Kota Bima turut menyampaikan terimakasih, serta senantiasa memberikan dukungan bagi seluruh pihak yang memiliki tekad untuk mengembangkan olahraga bulutangkis di Kota Bima.

*Eric