Wawali Bima Buka Kejurda Bulutangkis Tingkat Provinsi NTB

Kota Bima, Kahaba.- Wakil Walikota (Wawali) Bima H. Arahman H. Abidin membuka secara resmi Kejuaraan Daerah (Kejurda) Bulutangkis tingkat Provinsi NTB, di gelanggang olahraga KONI Manggemaci Kota Bima, Jumat (7/10).

Wakil Walikota Bima saat menyampaikan sambutan pada Kejurda Bulutangkis Tingkat Provinsi NTB. Foto: Eric

Wakil Walikota Bima saat menyampaikan sambutan pada Kejurda Bulutangkis Tingkat Provinsi NTB. Foto: Eric

Arahman mengapresiasi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Bima yang mampu menggelar event ini, guna mencari bibit-bibit baru sekaligus melestarikan olahraga yang banyak digemari masyarakat.

Menurutnya, turut olahraga Bulutangkis yang sedang dipertandingkan kedepan akan melahirkan atlet-atlet profesional, yang diharapkan mampu berbuat lebih banyak dikancah nasional maupun internasional.

“Saya bangga menjadi bagian dari PBSI,  karena meyakini melalui kejuaraan daerah yang digelar, mampu menjadi bagian dari program jangka panjang dalam mencari bibit-bibit pebulutangkis handal,” ujarnya.

Selain itu, sambungnya, Kejurda Bulutangkis akan menjadi tolak ukur serta kesiapan dalam menghadapi kejuaraan-kejuaraan lainnya. Termasuk dalam menghadapi Porprov 2018, ajang seleksi bagi setiap atlet untuk bisa tampil di Kejuaraan Nasional (Kejurnas).

“Selamat bertanding, mari bermain sportif dan junjung tinggi semangat Fair Play. Kemudian untuk para wasit, harus mampu pimpin pertandingan dengan baik dan maksimal, tanpa harus menguntungkan dan bahkan merugikan kontingen lain,” inginnya.

Sementara itu Ketua Panitia Kejurda NTB Suhardin mengungkapkan kejuaraan tersebut diikuti 280 atlet dari 10 Kabupaten Kota di NTB. Adapun mata lomba, tunggal putri dan putra, serta ganda putra dan putri. Sedangkan peserta terdiri dari tingkat anak-anak, remaja dan dewasa.

“Lomba dimulai Jumat tanggal 7 Oktober dan brakhir pada hari Senin 11 Oktober,” sebutnya.

Kejurda Bulutangkis NTB dirangkaikan dengan pelantikan kepenguruasan PBSI Kota Bima periode 2016-2020. Anwar Arman terpilih sebagai Ketua Umum, Sekretaris Mursalim dan H. Armansyah.

*Eric

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *