Olah Raga

Siswa MAN 1 Juara Panjat Tebing Kategori Speed Putra

291
×

Siswa MAN 1 Juara Panjat Tebing Kategori Speed Putra

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Siswa MAN 1 Kota Bima Arif Andi Maulana (17), meraih juara pertama lomba panjat tebing kategori Speed (kecepatan) dan Runer Up kategori Lead, antar pelajar tingkat SMA sederajat se-Kota Bima, yang digelar Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Bima.

Arif Andi Maulana bersama Lisa Aulia dan Fitratul Aqidah. Foto: Eric
Arif Andi Maulana bersama Lisa Aulia dan Fitratul Aqidah. Foto: Eric

“Alhamdulillah, prestasi ini diluar ekspetasi kami. Mengingat baru pertama kali mengikuti kejuaraan panjat tebing, dengan melibatkan ratusan peserta,” ujar Wakasek Kurikulum Edy Imran kepada kahaba.net Sabtu (15/10).

Siswa MAN 1 Juara Panjat Tebing Kategori Speed Putra - Kabar Harian Bima

Ia mengakui, selain Arif, ada dua siswa lain yang mengikuti ajang lomba yang sama untuk kategori wanita, yaitu Lisa Aulia (16) dan Fitratul Aqidah (16). Kedua siswa tersebut memang belum beruntung, namun hanya masuk di peringkat delapan besar terbaik.

Edy menambahkan, setelah meraih prestasi. Kini siswanya kembali fokus berlatih fisik maupun mental, mengingat di bulan Desember mendatang akan ada kejuaraan tingkat Provinsi.

“Siswa telah di instruksikan kembali berlatih, dengan menambah porsi latihan setiap minggunya. Sehingga mereka telah siap secara fisik maupun psikis,” bebernya.

Sementara itu, kepala MAN 1 Kota Bima H. Syahruddin mengaku bahagia atas prestasi yang diraih siswanya, kedepan sekolah setempat akan terus meningkatkan dan mendukung kemampuan siswa di bidang  ekstrakurikuler.

*Eric