Pemkot Bima Serahkan Bonus Atlet Peraih Medali PON XIX

Kota Bima, Kahaba.- Tujuh atlet Kota Bima peraih sebelas medali emas, perak dan perunggu dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Tahun 2016 di Jawa Barat. Atlet tersebut menerima bonus dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bima di halaman kantor setempat, Senin (24/10).

Walikota Bima dan Sekda pose bersama atlet usai penyerahan bonus. Foto: Hum

Walikota Bima dan Sekda pose bersama atlet usai penyerahan bonus. Foto: Hum

Plt. Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Syahrial Nuryadin melalui siaran persnya mengatakan, Lima medali emas diraih oleh masing – masing, Fadlin meraih dua medali emas pada cabang olahraga atletik lari nomor 4×100 meter dan 4×400 meter beregu putra. Arif Rahman meraih dua medali emas pada cabang olahraga atletik lari nomor 4×100 meter dan 4×400 meter beregu putra, Dhita Juliana meraih satu medali emas pada cabang olahraga voli pasir nomor beregu putri.

Kemudian tiga medali perak diraih oleh, Fadlin meraih dua medali perak pada cabang olahraga atletik lari nomor 100 meter dan 200 meter perorangan putra, Nurhaidah meraih satu medali perak pada cabang olahraga pencak silat kelas “C” perorangan putri.

Sementara tiga medali perunggu diraih oleh, Kadek Wati meraih satu medali perunggu pada cabang olahraga atletik lari nomor 4×100 meter beregu putri, Rostinah meraih satu medali perunggu pada cabang olahraga atletik lari nomor 4×100 meter beregu putri, Nurul Iqomah meraih satu medali perunggu pada cabang olahraga panjat tebing nomor boulder perorangan putri.

“Bonus diserahkan secara simbolis oleh Walikota dan Sekretaris Daerah Kota Bima pada saat apel gabungan tadi,” ujarnya.

Kata Ryan, nilai bonus yang diterima adalah sebesar Rp 20.000.000 untuk setiap raihan satu medali emas atau perak. Peraih medali perunggu perorangan mendapat bonus sebesar Rp 15.000.000, sementara peraih medali perunggu beregu masing-masing mendapatkan bonus sebesar Rp. 10.000.000.

Pada kesempatan itu sambungnya, Walikota menyampaikan ucapan selamat dan terima kasih kepada para atlet karena telah mengharumkan nama daerah pada tingkat nasional. Ucapan terima kasih juga ditujukan kepada KONI Kota Bima yang terus melakukan pembinaan kepada para atlet.

“Bonus ini hanyalah pemacu semangat, semoga semakin banyak prestasi yang dicetak oleh para atlet Kota Bima,” katanya.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *