Olah Raga

MAN 1 Juara Umum HAB Kategori Olahraga

293
×

MAN 1 Juara Umum HAB Kategori Olahraga

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Bima berhasil menjadi juara umum kategori ekstra kurikuler bidang olahraga, pada lomba Hari Amal Bhakti (HAB) tingkat MA sederajat yang digelar Kemenag Kota Bima.

pelatih MAN 1 Kota Bima Jauharial Ma’ruf. Foto: Eric
pelatih MAN 1 Kota Bima Jauharial Ma’ruf. Foto: Eric

Prestasi tersebut disabet berkat torehan enam medali emas, yang direbut dalam lomba bulutangkis sebanyak 2 Medali Emas, Atletik 2 Medali Emas, Tenis Meja 1 Medali Emas dan Bola Voli sebanyak 1 Medali Emas.

MAN 1 Juara Umum HAB Kategori Olahraga - Kabar Harian Bima

“Alhamdulillah prestasi yang diraih MAN 1 Kota Bima, berkat latihan rutin dan bimbingan pelatih secara intens. Melalui metode latihan selama tiga kali dalam seminggu, dengan penguasaan tekhnik dan strategi,” ujar pelatih MAN 1 Kota Bima Jauharial Ma’ruf kepada kahaba.net Sabtu (19/11).

Meski telah memastikan juara umum, latihan kembali dilakukan. Mengingat siswa akan kembali mengikuti kejuaraan Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasyah (AKSIOMA) dan Kompetesi Sains Madrasyah (KSM).

“Melalui pembinaan secara rutin sejak dini, kami yakin siswa mampu secara fisik dan psikologis dalam berbagai ajang lomba,” katanya.

Prestasi membanggakan itu diakuinya, merupakan bentuk keberhasilan pembinaan serta kerja keras. Apalagi juara tersebut merupakan bagian dari kado terindah menjelang penutup akhir tahun.

“Prestasi ini kami persembahkan buat jajaran guru dan siswa atas dukungan dan motivasinya. Sebab ini menunjukkan bukti kesuksesan dalam membina dan melatih siswa,” tambahnya.

*Kahaba-04