Olah Raga

Atlet Panjat Tebing Kota Bima Raih Medali Emas

281
×

Atlet Panjat Tebing Kota Bima Raih Medali Emas

Sebarkan artikel ini

Olahraga, Kahaba.- Pencapaian terbaik kembali berhasil direbut oleh atlet – atlet panjang tebing asal Kota Bima. Mereka berhasil  membawa pulang medali emas, perak, dan perunggu dari empat kategori yang dilombakan dalam kejuaraan daerah panjat tebing yang digelar oleh FPTI NTB.

Atlet Panjat Tebing Kota Bima Raih Medali Emas - Kabar Harian Bima
Ilustrasi

Dalam keterangan persnya, Kasubag Humas dan Pemberitaan, Ihya Ghazali, S.Sos mengungkapkan,  bahwa kontingen Kota Bima berhasil menyabet total 21 medali, diantaranya 10 medali emas, 7 medali perak, dan 4 medali perunggu.

Atlet Panjat Tebing Kota Bima Raih Medali Emas - Kabar Harian Bima

Lanjut Ghazali, medali emas diraih dari kategori speed record cabang perorangan putra oleh Mubasir,  Miratunnisa pada cabang perorangan putri kategori speed classic. Sementara pada cabang beregu putra kategori speed classic berhasil diraih oleh Junaidin, Mubasir, dan M. Irfan. Dari cabang campuran kategori speed classic, Miratunnisa dan Junaidin juga berhasil meraih pencapaian yang sama. Untuk kategori boulder cabang perorangan putra dan putri masing – masing diraih oleh M. Nur Yasin dan Miratunnisa, sedangkan cabang campuran kategori boulder  diraih oleh Akbar Rifcky dan Ayu Fatullah. Cabang perorangan putra dan putri kategori lead masing – masing oleh Akbar Rifcky dan Miratunnisa dan emas terakhir berhasil di raih oleh Ayu Fatullah dan M. Fadli pada cabang campuran kategori lead.

Lalu ketujuh medali perak diraih oleh Aris Budrasari, Junaidin, dan M. Irfan, cabang beregu putra kategori speed record, M. Irfan, cabang perorangan putra kategori speed classic, Nur Afni Fauziah, Anggi Ais Salsabila, dan Gita Mega, cabang beregu putri kategori speed classic, M. Fadli dan M. Irfan, cabang beregu putra kategori boulder, Gita Mega dan Nurwahidah, cabang beregu putri kategori boulder,        M. Irfan, cabang perorangan putra kategori lead, dan Akbar Rifcky dan Miratunnisa, cabang campuran kategori lead.

Atas pencapaian ini, Ghazali menyampaikan ucapan terima  kasih dan apresiasi dari Walikota Bima kepada seluruh atlet, pelatih serta official yang telah berjuang mengharumkan nama Kota Bima dicabang olahraga panjat tebing. Kedepannya prestasi ini diharapkan dapat dipertahankan dan ditingkatkan hingga mencapai level tertinggi.  [BQ]