UJF Cup V, Farzadit Dompu Raih Juara

Kota Bima, Kahaba.- Tim Futsal Farzadit Kabupaten Dompu berhasil meraih gelar juara umum Ulet Jaya Futsal (UJF) ke-V se-pulau Sumbawa, setelah dalam partai final mengalahkan Castila FC Kota Bima dengan skor 6-3.

Foto bersama tim Final UJF Cup V bersama panitia. Foto: Eric

Partai puncak yang digelar di arena futsal Ulet Jaya Minggu (22/1) tersebut, kedua tim menampilkan permainan melalui skema dan taktik terbaik. Namun pada akhirnya, Farzadit menjadi yang terbaik melalui operan pendek dan serangan balik yang cepat.

“Terimaksih kepada 32 tim yang telah ikut berpartisipasi, bertanding dari babak penyisihan hingga partai final. Hingga pada akhirnya tim Farzadit keluar sebagai pemenang UJF Cup ke-V, dan berhasil memboyong piala,” ujar Direktur Utama Ulet Jaya Futsal (UJF) Iman Surya Wibowo.

Kata Iman, saat ini peminat olahraga futsal telah mengalami perkembangan cukup pesat dibandingkan tahun sebelumnya. Terbukti setiap turnamen yang diselenggarakan UJF, tim yang ikut berpartisipasi terus bertambah. Ini menandakan kompetesi yang digelar telah mendapat kepercayaan di hati masyarakat, khususnya tingkat pelajar, mahasiswa maupun umum.

“Melalui futsal, saya ingin mengajak generasi penerus untuk mencintai olahraga, khususnya futsal. Sebab dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat,” katanya penuh semangat.

Pria yang terpilih menjadi Ketua Asosiasi Futsal Daerah (AFD) Kota Bima itu berharap kepada tim yang berhasil keluar sebagai juara pertama, runner up hingga tim lain yang belum berhasil meraih prestasi, untuk terus berlatih maksimal dan penuh disiplin, agar bisa menjadi yang terbaik.

Penyerahan piala oleh panita kepada Tim Futsal Farzadit Dompu. Foto: Eric

“Kepada tim yang menjadi juara harus tetap meningkatkan kemampuan dan mempertahankan prestasinya. Kemudian tim yang belum berhasil, untuk tetap berlatih, mengevaluasi diri dan terus berjuang untuk meraih prestasi,” sarannya.

Ditambahkan ayah dua anak itu, selain menyelanggarakan turnamen umum. Pihaknya juga turut melakukan seleksi buat bibit pemain futsal terbaik, karena selama lima hari penyelenggaraan kegiatan, bukan hanya mengadakan lomba, tapi turut melihat potensi serta bakat pemain yang akan dijadikan tim Ulet Jaya Futsal (UJF).

“Kami sekarang tengah melakukan seleksi pemain, untuk dijadikan materi pemain UJF. Mereka akan mendapat pembinaan terarah oleh pelatih profesional, baik secara fisik, teknik dan juga mental bertanding. Tim ini akan dipersiapkan menghadapi Piala Gubernur 2017,” tandasnya.

Ketua panitia kegiatan Alfa Rosihan menambahkan, turut menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh kontestan yang bertanding, karena telah menyelesaikan seluruh tahap pertandingan dengan penuh rasa persaudaraan dan menjaga silaturahim yang kuat.

“Melalui jalinan persaudaraan yang kuat, serta menjunjung tinggi semangat sportifitas. Maka olahraga futsal kedepan akan terus maju dan berkembang,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *