Liga Eropa UEFA Resmi Dimulai Jumat Dini Hari

Swiss, Kahaba.- Kamis 20 september 2012 pukul 19.00 malam waktu eropa (jumat, pukul 02.00 dini hari), kompetisi liga eropa akan resmi dimulai. Ajang tahunan dibawah otoritas sepakbola eropa atau UEFA ini terbagi dalam 12 grup yang dihuni oleh 48 klub dari 25 negara eropa.

UEFA sendiri telah memperbaharui system liga eropa sejak 2008 yang ditandai dengan perubahan nama dari piala UEFA menjadi liga eropa. Tahun ini sendiri adalah gelaran yang ke 42 dalam sejarah kompetisinya.

Pertandingan Liga Eropa UEFA akan digelar perdana Jum’at (21/9) dini hari.

Meskipun dianggap sebagai ‘kompetisi kelas 2’, liga eropa tetap menjadi magnet bagi pencinta sepakbola dunia. Sejumlah klub elit eropa pada musim 2012-2013 ini juga ikut meramaikan persaingan seperti inter Milan, Napoli, Liverpool, totenham hotspurs, atletico Madrid, bayer laverkusen, Marseille, atau sporting Lisbon.

Sebagai informasi, UEFA sendiri telah melipatgandakan jumlah hadiah bagi setiap klub dari fase penyisihan grup hingga ke final dibanding tahun lalu. Stadion Ajax Amsterdam yakni Amsterdam Arena, Belanda, dipilih menjadi venue atau tuan rumah pertandingan final pada 15 mei 2013.

System penyisihan grup adalah home and away (kandang-tandang). Juara grup dan runner-up yang tersisa yakni 24 klub Kemudian akan didampingi oleh klub peringkat ke-3 (8 klub) dari hasil akhir fase grup Liga Champions Eropa. Selanjutnya 32 klub tersebut akan dibagi kembali kedalam 8 grup.

Perusahaan jasa keuangan terkenal asal Amerika Serikat, Western union didaulat sebagi sponsor utama bersama perusahaan apparel terkemuka jerman, Adidas, sebagai sponsor tekniknya.

Stasiun televise nasional, SCTV, dalam rilis resminya akan manyangkan pertandingan liga eropa 2012-2013. Menurut rencananya pertandingan antara Liverpool vs Young Boys dan Inter Milan vs Rubin Kazan akan ditayangkan jumat dini hari nanti. Bagi anda pencinta bola jangan lewatkan gelaran liga eropa ini. [UEFA/berbagai sumber/AA]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *