Olah Raga

Nurain Juara Satu O2SN Tingkat Provinsi NTB Cabor Atletik

358
×

Nurain Juara Satu O2SN Tingkat Provinsi NTB Cabor Atletik

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Siswi SMPN 1 Kota Bima Nurain berhasil meraih medali emas pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Provinsi NTB yang digelar di Kota Mataram sejak Jumat hingga Minggu (28-30/7), di Gelanggang Olahraga (GOR) Turide Mataram.

Nurain Juara Satu O2SN Tingkat Provinsi NTB Cabor Atletik - Kabar Harian Bima
Nurain bersama pelatih dan Yani. Foto: Dok. Dikbud Kota Bima

Menurut Kasi Kurikulum dan Peserta Didik Dinas Dikbud Kota Bima Ahmad Yani yang juga mendampingi Nurain, dari kategori putri tingkat SMP, Nurain berhasil menjadi yang terbaik.

Nurain Juara Satu O2SN Tingkat Provinsi NTB Cabor Atletik - Kabar Harian Bima

“Nurain meraih medali emas setelah menjuarai 3 mata lomba di cabang atletik, masing – masing Lari 60 Meter Sprint, Lompat Jauh dan Tolak Peluru,” ujar Yani, Sabtu (29/7) sore.

Diakuinya, prestasi yang diraih tersebut tentu berkat polesan tangan dingin pelatih H. Zubair, kedisiplinan serta dukungan penuh Pemerintah Kota Bima dan masyarakat Bima yang tinggal di Kota Mataram. Sehingga sejak awal lomba hingga partai puncak, Nurain mampu memberikan yang terbaik untuk daerah.

Yani memaparkan, dengan meraih medali emas tersebut secara otomatis Nurain telah memperoleh tiket final untuk lomba O2SN Tingkat Nasional yang akan diselenggarakan di Kota Medan bulan November mendatang.

“Inshaa Allah lewat latihan yang intens. Siswa kita mampu membawa nama harum Provinsi NTB dan juga Kota Bima,” yakinnya.

Sementara itu Nurain via mengaku tidak bisa menahan rasa harunya. Karena apa yang diperoleh sangat tidak disangka. Karena saat partai final, lawan yang dihadapi sangat kuat. Sehingga harus berkonsentrasi tinggi, fokus pada kemampuan diri sendiri.

“Keberhasilan meraih medali emas ini saya persembahkan untuk kedua orang tua, pelatih, pemerintah Kota Bima, sekolah serta doa dan dukungan semua masyarakat,” tambahnya.

*Kahaba-04