Olah Raga

Pemuda Lanta Gelar Turnamen Lanta Cup 2017

225
×

Pemuda Lanta Gelar Turnamen Lanta Cup 2017

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Menyambut dan memeriahkan perayaan HUT RI ke – 72, Pemuda Lanta menggelar turnamen Lanta Cup 2017. Kegiatan yang digelar di desa setempat dibuka Wakil Bupati Bima H. Dahlan HM. Noer, Kamis (3/8).

Pemuda Lanta Gelar Turnamen Lanta Cup 2017 - Kabar Harian Bima
Wakil Bupati Bima saat membuka turnamen Lanta Cup. Foto: Dok. Nurhasan Al Banna (Facebook)

Ketua Panitia Amirullah mengatakan, turnamen ini diikuti 38 tim terbaik se-Kecamatan Sape dan Lambu dan merebutkan total hadiah sebesar Rp 40 juta.

Pemuda Lanta Gelar Turnamen Lanta Cup 2017 - Kabar Harian Bima

“Pertandingan rencananya akan digelar selama 40 hari dengan menggunakan sistem gugur,” ujarnya.

Menurut Amirullah, kegiatan itu selain memeriahkan HUT RI yang 72 Tahun, juga untuk menjaring bibit – bibit pemain untuk bisa berlaga di kompetisi yang lebih tinggi.

“Turnamen ini juga digelar untuk menjalin silaturrahim antar pemuda dan masyarakat se-Kecamatan Sape dan Lambu,” katanya.

Pada kesempatan itu sambungnya, Wakil Bupati Bima berpesan agar turnamen Lanta Cup mampu melahirkan bibit pemain Bima masa depan.

“Yang terpenting pesan dari pak wakil tadi yaitu menjaga sportivitas dan keamanan,” tuturnya.

Wakil Bupati juga lanjut Amirullah, berkomitmen untuk menyelenggarakan Bupati Cup di lapangan Bou Desa Lanta karena kondisi lapangan yang sudah memenuhi standard Nasional.

“Kami juga berharap agar penyelenggaraan kompetisi seperti ini berlangsung setiap tahun dan diagendakan secara resmi oleh Pemkab Bima,” tambahnya.

*Kahaba-01