Olah Raga

Berenang di O2SN Tingkat Provinsi NTB, Ferwin Rebut 3 Emas

354
×

Berenang di O2SN Tingkat Provinsi NTB, Ferwin Rebut 3 Emas

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Prestasi gemilang ditorehkan siswa SMKN 1 Kota Bima, Ferwi kelas XI jurusan Usaha Perjalanan Wisata (UPW). Remaja itu berhasil meraih 3 medali emas dari 4 kategori Cabang Renang yang dilombakan pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat SMK sederajat se-Provinsi NTB.

Berenang di O2SN Tingkat Provinsi NTB, Ferwin Rebut 3 Emas - Kabar Harian Bima
Siswa SMKN 1 Kota Bima Ferwin Didampingi Pelatih Pembina Gunawan SPd di Kota Mataram Saat Lomba O2SN Tingkat Provinsi NTB. Foto: Dok. SMKN 1

“Ferwin meraih juara untuk mata lomba renang, dengan menyabet 3 emas dari tiga kategori. Yaitu Gaya Dada, Bebas dan Kupu-Kupu,” ujar pelatih pembina Gunawan dan Ros Mulyana, Sabtu (26/8).

Berenang di O2SN Tingkat Provinsi NTB, Ferwin Rebut 3 Emas - Kabar Harian Bima

Gunawan mengatakan, apa yang telah diraih siswa terbaik SMKN tersebut diluar prediksi. Sebab saat bertanding pada 3 partai final dalam waktu hampir berdekatan, tentu akan membutuhkan stamina fisik yang bugar, mental dan konsentrasi maksimal.

“Meraih 3 emas dari 4 kategori lomba ini sungguh diluar ekspektasi kami,” katanya.

Diakui Gunawan, apa yang telah dicapai oleh Ferwin merupakan buah dari kerja keras, serta disiplin tinggi selama berlatih 6 bulan menjelang O2SN dimulai. Maka, hadiah 3 emas bagi sekolah dan Kota Bima dapat menjadi kado istimewa dalam momentum HUT RI ke-72.

Sementara itu Kepala SMKN 1 Kota Bima, H. Muchtar mengaku tidak dapat menyembunyikan rasa bangga dan haru atas prestasi siswanya tersebut. Ia juga turut mengucapkan terimakasih kepada jajaran pembina, guru dan siswa setempat yang turut memberikan dukungan doa saat pertandingan berlangsung.

“Terimakasih atas do’a dan dukungan dari semua pihak, serta perjuangan dan kerja keras tim hingga meraih prestasi luar biasa,” tegasnya.

Ditambahkan Muchtar, mengingat lomba O2SN tingkat nasional akan diselenggarakan pada 3 September di Kota Medan Sumutra Utara. Maka persiapan berupa latihan fisik telah dilakukan, guna menghadapi event nasional tersebut.

*Kahaba-04