Panitia Gala Desa dan Muspika Wawo Rakor Persiapan Partai Semifinal

Kabupaten Bima, Kahaba.- Jelang partai semifinal turnamen sepak bola Gala Desa tingkat Kabupaten Bima tahun 2017, unsur Muspika Kecamatan Wawo beserta panitia pelaksana, mengelar rapat koordinasi di Aula Kantor UPT Dikpora Wawo, Jum’at (27/10). Rakor ini membahas mengenai pengamanan dan persolan teknis lainnya.

Rakor Persiapan Partai Semifinal Gala Desa. Foto: Firman

Danramil Wawo melalui Serma M. Ali mengatakan ada beberapa hal yang dibahas dan disepakati dalam rakor tersebut diantaranya menyepakati jadwal semifinal yang akan dilangsungkan pada tanggal 28 sampai dengan 31 Oktober, teknik pengamanan yang akan melibatkan semua personil anggota Polsek Wawo dan Danramil Wawo serta melibatkan anggota Dalmas Polres Kota Bima.

Selain itu lanjut M. Ali juga disepakati Wasit yang akan memimpin laga semifinal ini akan diambil dari luar. Ini untuk menjaga netralitas seorang wasit dan menghindari asumsi keberpihakan wasit apabila diambil dari wasit yang memiliki hubungan langsung dengan club yang akan bertanding.

“Juga disepakati mengenai pengaturan tempat parkir supaya arus lalu lintas tetap berjalan dengan baik,” katanya.

Ia berharap kesepakatan yang telah dibuat itu sebagai upaya menjaga agar turnemen berjalan dengan lancar dan sukses. Disamping itu kesadaran semua pihak baik pemain, wasit maupun penonton juga menjadi kunci suksesnya kegiatan.

“Mari kita jaga dengan menjunjung sportifitas, ajang ini kita gunakan untuk menyambung tali silaturahim antar kita,” ajaknya.

Sementara itu 4 klub yang akan berlaga dipartai semifinal dalam turnamen Gala Desa Kabupaten Bima tahun 2017 ini yaitu Mekar Sari dari Desa Sari, Karumbu FC, Simpasai FC dan perwakilan tuan rumah Bintang Timur dari Desa Riamau Kecamatan Wawo.

*Kahaba-08

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *