Taklukkan Dikbud FC 3-1, Koalisi FC Pimpin Group A

Kota Bima, Kahaba.- Koalisi FC berhasil meraih kemenangan pada partai terakhir melawan Dikbud FC. Pertandingan lanjutan penyisihan Group A Korpri Cup VIII digelar di Stadion Manggemaci, Senin (6/11) berakhir dengan skor 3-1.

Koalisi FC dan Dikbud FC pose bersama sebelum laga. Foto: Eric

Berkat kemenangan tersebut, Koalisi FC gabungan Dinas Kominfo Kota Bima dan Jurnalis itu sementara menjuarai Group A dengan nilai 8. Hasil 2 kali menang dan 2 kali seri.

Selama laga babak pertama Koalisi FC langsung mengambil inisiatif serangan dan menekan pertahanan lawan. Terbukti pada menit ke-8, ancaman berhasil dilakukan Asrul Sani dengan memberi umpan lambung pada striker M. Rizky, tapi sayang melebar dari gawang Dikbud FC.

Asik menyerang, justeru gawang Koalisi FC yang di jaga Ady Supriadin kebobolan lewat serangan balik. Gelandang H Alwi Yasin (10) berhasil memberikan umpan cantik kepada penyerang Slamet dan berhasil di konversi menjadi gol di menit ke-25. Skorpun berubah menjadi 1-0. Keunggulan sementara milik Dikbud FC.

Mencoba membalas ketertinggalan, serangan bertubi-tubi dilakukan Koalisi FC. Usaha itupun berhasil dikonversi menjadi gol. Striker M Rizky berhasil mengoyak gawang Dikbud FC pada menit ke-36. Skorpun menjadi imbang 1-1, sampai babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Dikbud kini mengambil inisiatif serangan terlebih dahulu. Pada menit ke 47, bola sodoran gelandang M. Sahidu yang dikirim ke Slamet gagal berbuah gol. Setelah tendangan keras dalam kotak penalti, berhasil ditepis oleh kiper Ady Supriadi dan akhirnya berbuah sepak pojok.

Keasikan menyerang, gawang Dikbud kembali kebobolan dua gol cepat dan efektif. Melalui skema serangan balik yang mematikkan melalui kaki kanan M Rizky pada menit ke-59, serta tendangan penalti yang berhasil disarangkan Deno di menit ke-87. Deno dijatuhkan di area kotak terlarang. Skor 3-1 untuk kemenangan Koalisi FC, bertahan hingga peluit babak ke-II berakhir.

Berkat kemenangan tersebut, kini Koalisi FC nyaman duduk di puncak klasemen dengan nilai 8. Kemudian di ikuti Mpunda FC dengan nilai 7, dan SMP Gabungan dengan nilai yang sama.

Sementara itu, pertandingan di Group C yang mempertemukan Bapelistik FC melawan Rastim FC berakhir imbang 2-2.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *