Olah Raga

2018, Liga Sepakbola SMP Digelar

255
×

2018, Liga Sepakbola SMP Digelar

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Direktorat Pembinaan SMP Kemendikbud di tahun 2018 nanti akan bekerja sama dengan KONI dan PSSI untuk menggelar Liga Sepak Bola (Gala) jenjang SMP. Turnamen tersebut digelar sebagai kompetisi untuk mencari bibit muda di tingkat SMP baik negeri maupun swasta.

2018, Liga Sepakbola SMP Digelar - Kabar Harian Bima
Ilustrasi

“Berdasarkan hasil pertemuan di Jakarta beberapa waktu lalu, melalui Gala Siswa pemerintah ingin membentuk generasi cinta prestasi akademi dan olahraga,” ujarnya Kepala Dinas Dikbud Kota Bima H Alwi Yasin, Rabu (13/12).

2018, Liga Sepakbola SMP Digelar - Kabar Harian Bima

Alwi menjelaskan, kompetisi yang akan dihelat Dinas Dikbud tersebut bertujuan untuk mengembangkan bakat dan minat siswa dalam berolahraga, khususnya di dunia sepakbola.

“Ini murni untuk mencari bibit sejak dini, melatih sekaligus menciptakan pesepakbola profesional,” katanya.

Gala Siswa direncanakan digelar secara bertingkat. Mulai dari tingkat kabupaten dan kota, tingkat provinsi, hingga tingkat nasional. Dengan harapan, melalui kompetisi ini terpilih siswa terbaik dalam bidang sepakbola.

Alwi menambahkan, selain mencari bibit berbakat Gala siswa ini digelar untuk menjalin silaturahim para pelajar. Agar terwujud rasa kesatuan dan persatuan antara siswa seluruh daerah, dan juga nasional.

*Kahaba-04