Final Liga Pelajar, 2 Tim MAN 2 Berebut Piala

Kota Bima, Kahaba.- Laga Final Liga Pelajar tingkat Kota Bima diakhiri dengan perebutan gelar 2 tim MAN 2. Pertemuan MAN 2 A melawan MAN 2 B di lapangan Manggemaci Minggu (17/12) berlangsung sengit dan mendebarkan. Meskipun pada akhirnya, MAN 2 B menang tipis atas MAN 2 A dengan skor akhir 2-1.

2 Tim MAN Kota Bima foto bersama saat menerima trofi. Foto: Eric

Peluit babak pertama ditiup oleh wasit Juliadin. MAN 2 B yang dimotori pemain sayap penuh energik As’ad (11) mengambil inisiatif serangan. Terbukti pada menit ke-4 dengan bekerjasama dengan gelandang Fadkurozid (9) berhasil mengancam gawang MAN 2 A yang dijaga Kasimudin (1). Tapi sayang, sepakan keras luar kotak penalti Fadkurozid, masih melenceng keluar dari gawang.

Mencoba membalas serangan cepat MAN 2 B, tim MAN 2 A yang dimotori Muhammad Fathan (3) mencoba melakukan serangan melalui umpan pendek, bersama gelandang Irham (7) dan penyerang mungil Putra Gunawan (10). Namun sayang, serangan tersebut mampu dipatahkan oleh pemain bertahan MAN 2 B yang dikomandoi Akbar (5).

Memasuki waktu akhir babak pertama, kebuntuan pecah pada menit ke-44. MAN 2 B unggul terlebih dahulu melalui kaki gelandang M Ical Saputra (7). Ical melepaskan tendangan keras melengkung ke tiang kanan jauh yang tidak mampu ditepis oleh kiper MAN 2 A Kasimudin (1). Skor 1-0 ini, bertahan hingga peluit akhir babak pertama.

Memasuki babak ke-II dimulai, MAN 2 A yang tertinggal mencoba mengejar defisit gol, dengan mengambil inisiatif serangan cepat. Usaha inipun berbuah gol, setelah mendapatkan tendangan bebas di menit ke-59 hasil pelanggaran tim MAN 2 B. Gelandang MAN 2 A Faturahman (11) berhasil menyarangkan gol melalui sepakan keras sejauh 30 meter dan tidak mampu ditepis penjaga gawang MAN 2 B.

Setelah skor berubah 1-1, pertandinganpun semakin sengit. Jual beli serangan tidak terelakan lagi. Tapi keberuntungan berada di pihak MAN 2 B, setelah kembali unggul pada menit ke-74, melalui kaki pemain bertahan Wardah Bin Naufal (4).

Gol tersebut tercipta berkat kecerdikannya memanfaatkan kelengahan penjaga gawang MAN 2 A, yang jauh maju kedepan kotak penalti. Alhasil bola lambung yang ditendang keras, tidak mampu dijangkau dan skor berubah 2-1. Hingga peluit babak ke-II berakhir, skor tidak berubah untuk kemenangan tim MAN 2 B.

Atas keberhasilan tersebut, MAN 2 B berhasil merebut piala bergilir dan mendapat hadiah pembinaan Rp 6 juta. Kemudian Tim MAN 2 A mendapatkan Rp 4 juta. Untuk juara III bersama, diraih SMAN 5 Kota Bima dan SMKN 2 Kota Bima dan berhak mendapatkan bonus masing-masing Rp 2,5 juta.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *