Turnamen Voli dan Futsal STIE Bima Berakhir, Firdaus: Mahasiswa Perlu Diberi Ruang Untuk Berprestasi

Kota Bima, Kahaba.- Turnamen Voli dan Futsal yang digelar Persatuan Olahraga Mahasiswa STIE Bima (POMSTI) yang digelar selama 2 pekan berakhir dan ditutup secara resmi oleh Ketua STIE Bima Firdaus, Sabtu (30/12). (Baca. POMSTI Adakan Lomba Voli dan Futsal)

Ketua STIE Bima beserta istri foto bersama dengan pemenang turnamen. Foto: Dok STIE Bima

Saat menyampaikan sambutan penutupan turnamen itu, Firdaus mengucapkan selamat kepada panitia yang sukses melaksanakan turnamen tersebut. Ia berharap kegiatan ini bisa terus digelar lagi pada tahun – tahun mendatang.

“Tahun ini hampir semua kelas ikut bertanding,” ucapnya.

Ia menjelaskan, turnamen olahraga antar mahasiswa STIE Bima penting untuk digelar. Agar potensi yang ada pada mahasiswa bisa diketahui dan dikembangkan. Maka dari potensi yang ada, perlu diberikan ruang kepada para mahasiswa menunjukan kemampuannya.

“Mahasiswa perlu diberi ruang untuk berprestasi. Seperti pada turnamen ini, ruang dan wadah disediakan. Agar mahasiswa bisa menunjukan masing – masing kemampuan yang dimiliki,” ujarnya.

Tentu sambung Firdaus, harapan dari kegiatan tersebut selain mencetak prestasi, juga bisa memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mengembangkan bakatnya dibidang olahraga. Selain itu juga, memberikan kegiatan yang bersifat positif kepada mahasiswa.

Ketua STIE Bima foto bersama dengan pemenang turnamen. Foto: Dok STIE Bima

“Yang terpenting juga, dari kegiatan ini akan memperkuat tali persaudaraan dan silahturahim dikalangan mahasiswa STIE Bima,” paparnya.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua III STIE Bima Kamaluddin menyebutkan, dari turnamen itu keluar sebagai pemenang yakni dari turnamen Voli, juara 1 Voli Kelas 01 Semester 1, juara 2 Kelas 02 Semester 1, juara 3 bersama Kelas 01 Semester III, Juara 3 bersama Kelas 06 Semester III.

Kemudian pada Turnamen Futsal, Juara 1 Kelas 06 Semester 1, Juara 2 Kelas 05 Semester VII, Juara 3 bersama Kelas 01 dan Kelas 03 Semestar VII. Lalu pemain terbaik Voli atas nama Lisa dari Kelas 01 Semester 1. Top Skor Futsal atas nama Anhar Kelas 04  Semestar V.

“Peserta mendapatkan hadiah  piala, uang tunai, piagam penghargaan,” sebutnya.

Ia menambahkan, turnamen seperti ini juga akan diadakan untuk lingkup eksternal kampus STIE Bima, dengan melibatkan semua SMA sederajat se-Pulau Sumbawa.

“Rencananya, kegiatan se-Pulau Sumbawa nanti akan digelar sekitar bulan Februari 2018,” tambahnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *