Turnamen Volly Ball Cup II POMSTI STIE Bima Dibuka, 37 Klub Berkompetisi

Kota Bima, Kahaba.- Turnamen Volly Ball Cup II POMSTI STIE Bima antar SMA sederajat Se-Pulau Sumbawa mulai digelar, Kamis (1/2) sore di lapangan Voli kampus setempat. Kegiatan yang mengangkat tema “Meningkatkan prestasi dan Semangat Dalam Berolahraga” itu dibuka secara resmi oleh Asisten I Setda Kabupaten Bima Muhammad Qurban.

Dosen STIE Bima Yuliati Basri saat menyampaikan sambutan saat pembukaan turnamen Volly Ball. Foto: Bin

Ketua panitia kegiatan Yogi dalam laporannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada lembaga STIE Bima yang telah mendukung penuh kegiatan tersebut. Lembaga memberikan ruang yang seluas – luasnya untuk kreatifitas mahasiswa, terutama di bidang olahraga.

“Ucapan yang sama juga kami sampaikan untuk Bupati Bima juga bakal calon pasangan Walikota Bima HM Lutfi yang mendukung kegiatan ini,” ucapnya.

Kata Yogi, kegiatan ini merupakan yang kedua digelar STIE Bima. Lanjutan dari kegiatan yang sama digelar untuk tingkat kampus STIE Bima. Rencananya turnamen tersebut akan digelar sampai tangga; 17 Februari 2018.

“Jumlah klub yang ikut sebanyak 37 klub. 17 klub putri dan 20 klub putra. Sekolah di Kota Bima mengutus sebanyak 18 klub, Kabupaten Bima sebanyak 15 klub dan Kabupaten Dompu 4 klub,” sebutnya.

Di tempat yang sama, Ketua PBVSI Kota Bima Bambang Santoso mengapresiasi dan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada STIE Bima dan panitia yang telah mampu menyelenggarakan turnamen ini.

“Kami melihat STIE memang salah satu kampus yang rutin dan peduli dengan olahraga Voli. Semoga perguruan tinggi lain bisa ikut dan ambil bagian. Agar olahraga ini semakin maju di Kota Bima,” harapnya.

Menurut Bambang, turnamen seperti ini penting untuk digelar secara rutin. Apalagi untuk even tingkat SMP dan SMA. Sebab, bentuknya tetap selevel dengan kegiatan antar club. Karena perwakilan saat kegiatan Pekan Olahraga Provinsi (Poprov), juga banyak dari pelajar dan mahasiswa yang masuk dan klub.

Foto bersama panitia dan jajaran STIE Bima saat pembukaan turnamen Volly Ball. Foto: Bin

“Kami bangga apa yang sudah dilakukan STIE. Semoga STIE Bima selalu jaya,” doanya.

Sementara itu, perwakilan lembaga STIE Bima Yuliati Basri saat menyampaikan sambutan mengaku, olahraga merupakan bagian penting dalam kesehatan. Maka dari itu, pihaknya memasukan pelajara olahraga dalam kurikulum STIE.

Terhadap apa yang sudah dilakukan oleh panitia dan POMSTI STIE Bima, dirinya mengaku sangat bangga. Karena yang sudah digelar hari ini merupakan bukti kontribusi besar untuk kemajuan STIE Bima.

“Panitia dan POMSTI STIE Bima telah memberikan kontribusi terbaik untuk kampus. Kami bangga dengan kegiatan ini. Menghadirkan saja PBVSI di STIE Bima sudah menjadi sesuatu yang membanggakan buat kami,” tuturnya.

Kepada peserta turnamen, Yuliati berharap dapat menjunjung tinggi nilai – nilai sportifitas dan tidak mencederai dengan hal – hal yang memperburuk jalannya pertandingan.

“Teman-teman PBVSI juga semoga bisa melihat bibit terbaik dari kegiatan ini, agar menjadi pemain profesional kebanggan daerah dan negara,” tutupnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *