Siswa SMPN 1 Berprestasi di Popda Tingkat NTB

Kota Bima, Kahaba.- Siswa SMPN 1 Kota Bima berhasil menorehkan prestasi pada lomba Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat Provinsi NTB, dengan meraih 1 medali emas  dan 2 medali perunggu.

Pelajar SMPN 1 menunjukan medali saat POPDA NTB. Foto: Dok SMPN 1 Kota Bima

“Siswa kami mampu mempersembahkan medali untuk kontingen Kota Bima dengan menyumbangkan 1 medali emas dan 2 medali perunggu yang di GOR Turide Mataram, Kamis lalu,” ujar Kepala SMPN 1 Kota Bima Hj Nurmah, Sabtu (31/3).

Kata dia, prestasi tersebut bukan diraih dengan mudah. Berkat latihan yang keras, disiplin siswa mampu menyisihkan pelajar dari 10 kabupaten kota se-NTB.

“Kami bangga, siswa kami mampu meraih prestasi di cabang olahraga pencak silat yang dinilai sulit untuk dicapai,” katanya.

Mantan kepala SMPN 6 itu mengungkapkan, siswa yang berhasil meraih medali emas adalah Fauzan siswa Kelas VIII, kemudian untuk 2 medali perunggu atas nama Febrian Aprianto siswa kelas VII, dan Raisa Insani Cahyani siswa kelas IX.

Sementara itu guru pembina pencak silat Bahnan menambahkan, khusus untuk Fauzan karena meraih medali emas akan mewakili NTB dalam ajang yang sama di tingkat nasional.

“Setelah kembali dari POPDA NTB, maka selanjutnya latihan akan dilakukan lagi. Agar persiapan lebih matang, dan siap bertanding di tingkat nasional,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *