Nurul Makin Keren, Ikut Kejuaraan Panjat Tebing di Rusia

Kota Bima, Kahaba.- Atlit panjat tebing terbaik Indonesia asal Kota Bima, Nurul Iqomah masuk dalam tim yang akan mengikuti kejuaraan Champion World Cup Speed di Rusia. Kejuaraan itu akan digelar mulai tanggal 19 April 2018.

Nurul Iqomah (Jilbab Hitam) bersama tim yang diberangkatkan ke Rusia. Foto: Istimewa

Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI)  Kota Bima Agusalim mengatakan, saat ini Nurul sudah tiba di Rusia. Menjadi salah satu dari rombongan tim panjat tebing Indonesia yang  akan mengikuti kejuaraan di Rusia.

“Nurul memang berprestasi, sehingga FPTI pusat mengirimnya untuk mengikuti kejuaraan dunia di Negara Rusia,” ujarnya, Kamis (19/4).

Kata Agus, prestasi yang ditorehkan Nurul  selama ini sangat luar biasa, berbagai kejuaraan nasional juga sering menjadi kebanggaan. Kemampuannya inilah yang membuat Nurul untuk dipercaya masuk tim mewakili Indonesia.

Sebelum diberangkatkan sambungnya, perempuan berjilbab itu rutin berlatih. Menyiapkan diri dan kemampuan untuk merebut juara. Untuk itu, pihaknya berharap doa dari seluruh masyarakat Bima dan rakyat Indonesia untuk kemenangan Nurul.

Menurut Agus, tidak saja untuk Nurul,  FPTI Kota Bima juga saat ini  terus berbenah untuk terus menciptakan atlet handal dilintas panjat tebing. Bibit-bibit unggul dijaring, termasuk melengkapi sarana dan prasarana latihan.  Bahkan sebagai bukti keseriusan, tahun 2017 lalu telah dibangun sarana panjat tebing yang layak bagi para atlet.

“Semoga dengan prestasi Nurul di tingkat nasional dan bisa berlaga di kejuaraan dunia kemudian membawa pulang juara. Maka besar harapan kami prestasi di raih Nurul dapat mendorong para atlet junior untuk terus berprestasi,” harapnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *