SMPN 1 Juara Gala Siswa 2018

Kota Bima, Kahaba.- SMPN 1 Kota Bima berhasil mengangkat piala Gala Siswa 2018, setelah poin 8 diklasemen group tidak mampu dikejar lagi oleh 4 sekolah lain. Pada partai puncak, SMPN 12 Kota Bima yang seharusnya membutuhkan hasil seri untuk menjadi juara, justeru ditundukkan oleh SMPN 10 Kota Bima dengan skor 4-0.

Tim SMPN 1 Kota Bima mengangkat trofi juara Gala Siswa 2018. Foto: Eric

Dengan hasil pertandingan tersebut, pada akhirnya klasemen Gala Siswa peringkat pertama ditempati oleh SMPN 1 Kota Bima dengan poin 8. Diikuti SMPN 10 dengan poin 7, kemudian SMPN 12 dengan poin 7, lalu SMPN 2 dengan poin 5 dan terakhir SMPN 5 dengan poin 0.

Manager SMPN 1 Kota Bima Badaruddin merasa bersyukur dan bangga atas kerja keras siswa selama pertandingan berlangsung. Sebab timnya meraih juara berkat semangat juang dan kokompakkan tim yang luar biasa.

“Alhamdulilah, buah latihan dan kerja keras siswa selama 4 bula membuahkan hasil. Semoga prestasi ini siswa tidak jumawa, tapi kembali berlatih untuk menghadapi Gala Siswa tingkat Provinsi NTB Juni mendatang,” ucapnya.

Sementara itu Ketua Panitia Gala Siswa Muhammad Taufik menjelaskan, dengan berakhirnya pertandingan tersebut, pihaknya akan menyerahkan kepada tim seleksi untuk memilih siswa yang akan dipersiapkan untuk diberangkatkan pada Gala Siswa tingkat Provinsi NTB.

“Karena SMPN 1 Kota Bima sebagai juara, maka sudah tentu untuk perwakilan Gala Siswa tingkat Provinsi NTB akan didominasi oleh siswa setempat. Sedangkan sebagian lainnya, akan diseleksi oleh tim panitia,” tandasnya.

Taufik menambahkan, agenda Gala Siswa kini menjadi agenda rutin Dinas Dikbud. Guna mencari bibit berbakat untuk kategori pelajar dan bisa dipersiapkan untuk pemain yunior U-15.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *