Sepakbola Mini Desa Rite Cup Dimulai, 152 Klub Ikut Berkompetisi

Kabupaten Bima, Kahaba.- Event olahraga kompetisi Sepakbola Mini Desa Rite Cup X antar klub se-Kota dan Kabupaten Bima, Sabtu (30/6) sore dimulai. Kompetisi dilaksanakan di lapangan sepakbola desa setempat. Kegiatan rutin tahunan Desa Rite Kecamatan Ambalawi ini dibuka secara resmi oleh Camat Ambalawi.

Camat Ambalawi, Kepala Desa dan Panitia Sepakbola Mini Rite Cup saat pembukaan. Foto: Ady

Turut hadir pada pembukaan kegiatan ini, Kapolsek Ambalawi, Kepala Desa dan aparat desa se-Kecamatan Ambalawi, Ketua Panwascam Ambalawi. Pembukaan dimeriahkan penampilan marching band dari SMAN 1 Ambalawi dan pertandingan eksebisi antara gabungan aparat kecamatan dan desa melawan guru dan staf SMAN 1 Ambalawi.

Ketua Panitia Sepakbola Mini Tarmizin menjelaskan, kompetisi Sepakbola Mini Desa Rite Cup X selalu dilaksanakan setiap tahun dan telah menjadi agenda rutin Desa Rite selama 10 tahun.

“Ini bagian dari sekian banyak program pemuda di Desa Rite. Khusus untuk olahraga, sepakbola mini menjadi prioritas yang kami laksanakan setiap tahunnya,” papar dia dalam laporannya.

Pada tahun ini kata dia, sebanyak 152 klub ikut berkompetisi memperebutkan piala bergilir Desa Rite Cup X. Klub peserta berasal tiga daerah, 72 klub dari Kota Bima, 79 dari Kabupaten Bima yang hampir merata tiap kecamatan. Ditambah 1 klub lagi berasal dari Kabupaten Dompu.

“Satu kebanggaan bagi kami ada satu klub asal Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu ikut serta dalam kompetisi ini, namanya SPBU Manggelewa. Ini bukti kompetisi sepakbola mini di Rite telah dikenal luas,” terang Tarmizin.

Rencananya kompetisi akan berakhir pada 27 September 2018 mendatang apabila tidak ada kendala. Ia memastikan, kegiatan sudah mendapatkan ijin kepolisian dan dukungan dari semua stakeholder di Kecamatan Ambalawi.

Penyerahan piala bergilir dari juara bertahan Tengge City kepada panitia menandai pembukaan. Foto: Ady

Kapolsek Ambalawi IPTU Hasnun mengapresiasi pelaksanaan kompetisi sepakbola mini di Desa Rite selama 10 tahun yang selalu berjalan dengan lancar dan tidak ada gangguan. Hal dinilai berkat koordinasi yang baik antar pemuda, panitia pelaksana dan stakeholder.

“Kami titip harapan kepada masyarakat Ambalawi agar betul-betul menerima dengan baik tamu yang datang dari Kota Bima, Kabupaten Dompu dan kecamatan lain yang diundang,” harapnya.

Ia juga mengajak kepada masyarakat agar menunjung tinggi sportifitas selama pertandingan. Mempercayakan semuanya kepada panitia bila ada persoalan. Kalau ada masalah diminta tidak mengambil sikap sendiri-sendiri dan bisa diselesaikan dengan baik.

“Sebab kalau tidak ada penyelesaian pasti kompetisinya akan dihentikan. Jadi tolong dijaga keamanan dan ketertiban,” pesan Kapolsek.

Usai sambutan, Camat Ambalawi Ishaka Hasan kemudian membuka secara resmi Sepakbola Mini Desa Rite Cup X. Ditandai dengan penyerahan kembali piala bergilir dari juara bertahan Klub Tengge City kepada panitia.

Dilanjutkan pertandingan eksebisi melibatkan Camat, Kepala Desa dan para Aparat Desa se-Kecamatan Ambalawi dan pertandingan perdana antara Tengge City dari Desa Tolowata melawan KPK Mawu dari Desa Mawu. Pertandingan ini dimenangkan Tengge City dengan skor 2-0.

*Kahaba-03

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *