Liga U-23 Dimulai, Persekobi Imbang 3-3 Lawan Persisum

Kota Bima, Kahaba.- Pertandingan perdana Liga III U-23 Zona Pulau Sumbawa, antara tuan rumah Persekobi ((Kota Bima) melawan Persisum (Sumbawa) di Lapangan Manggemaci, Minggu (29/7) berjalan sengit. Adu serangan cepat oleh kedua tim dilakukan silih berganti. Meskipun pada akhirnya, kedua tim harus puas dengan hasil imbang 3-3.

Laga Persekobi Versus Persisum. Foto: Eric

Sebelum babak pertama dimulai, terlebih dahulu Plh Walikota Bima H Muhtar Landa melakukan tendangan pertama, tanda dimulainya turnamen bergengsi sepakbola di Kota Bima itu.

Peluit babak pertama dibunyikan, Persekobi langsung menaikan tempo permainan dengan mengambil inisiatif serangan melalui gelandang Bayu. Pemain dengan nomor punggung 12 itu mencoba menerobos masuk ke kotak penalti lawan, tapi sayang liukannnya untuk mengecoh dihentikan pemain belakang Persisum.

Justeru Persekobi dikejutkan pada menit ke-6, setelah blunder penjaga gawang Akbar (1) yang mencoba menendang bola justeru mengenai punggung penyerang Persisum Hendra (15) dan bola bersarang ke gawang. Skor sementara untuk keunggulan Persisum 1-0.

Mencoba mengejar ketertinggalan, Persekobi memainkan bola dalam tempo cepat. Namun selalu kandas di barisan pertahanan lawan. Alhasil kerja keras Persekobi mendapatkan hasil yang baik, hanya dalam waktu 5 menit Perskobi berhasil menyarangkan 3 gol, lewat kaki pemain Ahmadin (12) pada menit ke-25, Juribun Saputra (6) pada menit ke-26 dan lewat sontekan manis Haris Darmansyah (15) pada menit ke-30.

Merasa unggul 3-1, tim Persekobi di bawah asuhan pelatih Lukman lengah. Hanya dengan bermain ritme pelan justeru berhasil dibalas Persisum lewat 2 gol tambahan pada waktu 6 menit. Melalui sundulan Sirojudin (6) pada menit ke-36 dan sontekan Muhammad Ridwan (11) pada menit ke-42. Skor imbang 3-3 berakhir pada babak pertama.

Memasuki babak kedua, baik tim Persekobi dan Persisum mencoba mencetak gol guna memenangkan pertandingan. Tapi 45 menit kedua tidak ada gol balasan. Hingga akhir pertandingan, skor imbang 3-3 bertahan. Sehingga kedua tim harus puas meraih poin 1, dan berada di runer up group.

Dipertandingan lainnya, PSKT (Sumbawa Barat) berhasil menang tipis 2-1 melawan Persidom (Kabupaten Dompu). Untuk klasemen sementara, PSKT raih poin 3, lalu diikuti peringkat kedua Persekobi dengan poin 1, kemudian posisi ketiga Persisum dengam poin 1. Lalu Persebi poin 0 (belum bertanding) dan Persidom dengan nilai 0.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *