RELIGI Gelar Sepakbola Mini Gindi Cup I

Kota Bima, Kahaba.- Remaja Lingkungan Gindi (RELIGI) Kelurahan Jatiwangi Kecamatan Asakota mulai menggelar Turnamen Sepak Bola Mini Gindi CUP I di lapangan sepakbola setempat, Kamis (20/9). Kegiatan itu digelar untuk meramaikan HUT RI ke-73.

Kapolsek Asakota tendang bola menandai dimulainya turnamen spekabola mini Gindi Cup. Foto: Eric

Pertandingan dibuka secara resmi dengan tendangan pertama oleh Kapolsek Asakota Muhammad Lutfi Hidayat, yang didampingi Lurah Jatiwangi Muhammad beserta jajaran panitia RELIGI.

Ketua Panitia Gindi CUP I Ikhsan didampingi Koordinator Lukman dalam sambutannya menyampaikan, turnamen ini merupakan yang pertama diadakan di Lingkungan Gindi. Karena selama ini, para remaja dan pemuda yang memiliki tim sepakbola hanya mengikuti lomba di luar kelurahan.

“Berkat ide dan gagasan baru ini, alhamdulillah mendapat kepercayaan dan apresiasi dari berbagai pihak. Saat dibuka, ada 256 tim sepak bola mini yang ada di wilayah Kota Bima dan Kabupaten Bima ambil bagian,” ujarnya.

Ikhsan menjelaskan, turnamen kali ini menggunakan jumlah 4 grup dengan sistem setengah kompetisi atau sistem gugur. Secara teknis, dalam sehari akan ada 2 pertandingan. Tapi pada hari libur, bisa saja 4 pertandingan yang dilaksanakan pagi dan sore hari.

Kata dia, pertandingan ini direncanakan selama 4 bulan dan akan memperebutkan piala bergilir dengan total hadiah yang dipersiapkan oleh panitia sebesar Rp35 juta, ditambah hadiah hiburan lain.

Sementara itu Lurah Jatiwangi Muhammad menyampaikan rasa senang dan bangga, atas keberhasilan RELIGI menjadi tuan rumah turnamen sepakbola mini. Dengan adanya lomba tersebut, dapat menghibur masyarakat lewat olahraga sepak bola.

RELIGI foto besama Lurah Jatiwangi, Kapolsek Asakota sebelum turnamen sepakbola mini dimulai. Foto: Eric

“Atas nama Pemerintah Kota Bima, saya senang masyarakat khususnya remaja dan pemuda dapat membuat kegiatan positif seperti ini. Walaupun hanya bola kaki mini, tapi memiliki makna persaudaraan,” tandasnya.

Kemudian Kapolsek Asakota Muhammad Lutfi Hidayat menyampaikan, menang atau kalah dalam suatu pertandingan adalah hal yang biasa. Tapi yang diharapkan adalah semangat kekeluargaan, kekompakan serta sportifitas yang tetap terjaga.

“Lewat kesempatan ini, saya mengimbau kepada panitia, peserta serta masyarakat agar dapat terus menjaga keamanan dalam kebersamaan, rukun dan damai selama pertandingan,” inginnya.

Lutfi berharap, kepada para kesebelasan yang akan bertanding agar berupaya tampil penuh sportifitas. Sehingga mampu meraih prestasi terbaik.

“Bermain cantik, enak ditonton. junjung tinggi sportifitas. Karena sportifitas dalam olahraga merupakan harga diri seorang atlet,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *