SMPN 1 Bolo Masuk Final LPI

Kabupaten Bima, Kahaba.- Berhasil menyingkirkan pesaing-pesaingnya, tim sepak bola SMPN 1 Bolo masuk partai final Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Tingkat Kabupaten Bima yang digelar di Lapangan Talabiu.

Tim Sepakbola SMPN 1 Bolo. Foto: Yadien

Kepala SMPN 1 Bolo Marwan mengatakan, pada partai final Liga Pendidikan Indonesia Tingkat Kabupaten Bima yang akan digelar pada hari Selasa (9/10) nanti, tim sekolahnya akan berhadapan dengan tim sepak bola SMPN 1 Woha.

“Nanti sore anak-anak akan main,” ujarnya, Selasa (9/10).

Melawan SMPN 1 Woha, dia yakin tim sekolahnya akan berhasil menaklukkan tim SMPN 1 Woha dan membawa pulang kemenangan dan gelar juara. Pasalnya, anak-anak asuh yang tergabung dalam tim sepak bola sekolahnya merupakan anak-anak terbaik yang telah teruji kualitas permainan dan mentalnya sebagai juara.

“Liga Pendidikan Indonesia Tingkat Kabupaten Bima tahun pelajaran 2017/2018 sekolah kami juara 1,” katanya.

Tidak hanya itu, tim sekolahnya tersebut juga pernah berlaga di kancah Nasional dalam liga yang sama. Pada Liga Pendidikan Indonesia Tingkat Nasional yang digelar tahun 2012, sekolahnya keluar pada 8 besar dari 18 peserta yang ikut bertanding.

“Di tingkat nasional kami cukup memuaskan meskipun keluar di 8 besar,” bebernya.

Sementara itu, pembina klub Sepak Bola SMPN1 Bolo Arifin mengatakan, pada pertandingan melawan SMPN 1 Woha nanti, tim asuhnya akan memasang formasi 2-4-2. Formasi tersebut dirasa menjadi pelengkap strategi kemenangan tim asuhannya yang ditopang dengan stamina pemain yang prima dan materi pemain yang bagus.

“Kami optimis menjadi juara,” ujarnya.

Ia membeberkan, pada liga pendidikan yang digelar di Lapangan Talabiou tersebut, timnya telah mengalahkan 3 sekolah. SMPN 5 Belo dikalahkan dengan skor 3-0, SMPN 3 Woha dikalahkan dengan skor adu pinalti 5-4, dan SMPN 2 Bolo ditekuk dengan skor 2-0.

Dirinya berharap, semoga tidak ada hambatan dan halangan yang berarti yang akan dihadapi oleh para pemain SMPN 1 Bolo, sehingga dapat bermain dengan bagus dan berhasil membawa pulang gelar juara.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *