Milan Kembali Geser Juventus Dari Capolista

Milan, Kahaba.- AC Milan sukses mencuri 3 poin dalam lawatannya ke Verona tadi malam, waktu setempat (10/4/12). Duel Milan dan Chievo ini adalah lanjutan dari Serie A  yang telah masuk dipekan ke 32 . Kemenangan 0-1 Milan atas tuan rumah diraih dengan susah-payah. Chievo tampil cukup impresif dengan memperagakan full pressing disaat bertahan dan terlihat berbahaya ketika serangan balik. Kedua tim sendiri berlaga tanpa diperkuat sejumlah pemain kuncinya. Milan datang tanpa Urby Emanuelson, Philipe Mexes, Thiago Silva dan Kevin Boateng. Sementara Chievo harus kehilangan Davide Moscardelli serta Nikola Goulan.

Liga Itali (Lega calcio)

Di menit awal babak pertama, Chievo justru lebih berinisiatif menyerang. Namun pada menit ke-8, Milan sukses unggul lewat gol Sulley Muntari. Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti bersarang di pojok kanan bawah gawang kiper Sorrentino. Tertinggal diawal, Chievo bereaksi dengan sejumlah serangan balik yang cukup mengancam. Pada menit 23 striker Chievo, Chyril Thereau melepaskan tendangan yang hampir berbuah gol. Beruntung kiper Abbiati masih sigap menepisnya. Semenit sebelumnya Alberto Paloschi menjaringkan bola tapi dianulir akibat terperangkap offside.

Tekanan Chievo belum berhenti. Lewat serangan balik, Sergio Pellisier memaksa Abbiati untuk membuat penyelamatan penting. Pellisier melancarkan drive cantik tapi lagi-lagi Abbiati sukses menghalaunya. Milan sendiri punya beberap peluang emas lewat Robinho, Antonio Noccerino dan  Clarence Seedorf. Robinho yang telah melewati satu defender chievo gagal mengkoversi tendangannya menjadi gol karena dihalau aksi gemilang Sorrentino.

Pertandingan berakhir dengan keunggulan 0-1 untuk Milan. Kini Milan menggeser Juventus sebagai Capolista (sebagai pemuncak klasemen) dengan poin 67, unggul 2 angka dari Juventus. Juventus sendiri baru akan menjamu Lazio besok (12/4/12).  [FootbalItalia/AA]

Chievo: Sorrentino; Sardo (Cesar 74), Dainelli, Acerbi, Frey; Sammarco (Luciano 65), Bradley, Rigoni; Thereau; Pellissier, Paloschi (Cruzado 69)

Milan: Abbiati; De Sciglio, Nesta, Yepes, Zambrotta; Gattuso (El Shaarawy 62), Muntari, Nocerino; Seedorf (Strasser 87); Ibrahimovic, Robinho (Emanuelson 68)

Wasit : Valeri

Goal : Sulley Muntari (8)

Kartu kuning : P. Sammarco, D. Daineli, G. Sardo, S. Pellisier, S. Muntari, G. Zambrotta

Kartu merah : –

 

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *