Review Pekan Ke 11 Liga Italia Serie A

Italia, Kahaba.- Memasuki pekan 11 (3-4 november 2012), liga italia Serie A menuai cukup banyak catatan khusus. Sejumlah pertandingan berakhir dengan hasil mengejutkan. Salah satu diantaranya yakni terputusnya rekor tak terkalahkan Juventus selama 49 pertandingan. Rekor ini bertahan sejak musim 2011-2012 lalu yang sukses dipatahkan inter Milan.

Liga Italia Serie A

 Bertanding di Juventus arena, kandang dari Juventus (4 november 2012, WIB), Juventus takluk ditangan inter Milan dengan skor 1-3. Inter Milan yang tampil dengan pertahanan tangguh dan serangan balik mematikan menekuk Sang Nyonya Tua lewat 2 gol Diego Milito dan 1 gol oleh striker Rodrigo Palacio. Meskipun Juventus sempat unggul lewat gol super kilat di detik 18 awal babak pertama, Inter justru bangkit lewat 3 gol di babak kedua. Hasil positif tersebut membawa Inter hanya berselisih 1 poin dari pemuncak klasemen sementara Juventus. Bigmatch ini sendiri diwarnai oleh kontroversi keputusan goal offside Juventus dan tidak dikartumerahkannya bek sayap juventus Stephen Leichsteiner.

 Di laga lainnya, AC Milan tampil impresif dengan mencukur Chievo Verona, 5-1.di stadion Giuseppe Meazza, Milan.  Hasil yang cukup melegakan bagi kubu Rossoneri. Pasalnya, musim ini adalah salah satu start terburuk AC Milan dalam sejarahnya di serie A. Milan menderita oleh sejumlah hasil seri dan kalah yang cukup mencolok. Raksasa asal kota busana Milan itu kini bertengger di posisi 10 klasemen.

 Lazio dan Napoli kembali meraih hasil mengecewakan. Di 2 pekan terakhir Napoli dan Lazio terlihat sempoyongan setelah start impresif mereka di awal musim. Secara mengejutkan Lazio dibantai oleh tuan rumah Catania 4 gol tanpa balas. Lazio kini terlempar dari posisi 4 dan digantikan oleh Fiorentina yang sukses melibas Cagliari 4-1.  Bintang fiorentina Steven Jovetic dan Luca Toni kembali mencetak gol pada pertandingan ini. Sementara itu, tim kebanggaan asal kota Naples, Napoli kembali menuai hasil mengecewakan. Napoli hanya mampu serie 1-1 dengan tim promosi Torino. Meski masih kokoh di peringkat 3 napoli justru menunjukkan garif kemunduran. Pekan ke 10 lalu mereka kalah dari Atalanta.

 Perjuangan di zona degradasi pun tak kalah menarik. Pescara setelah rentetan hasil buruk, sukses menang atas tamunya Parma dengan skor 2-0. Kemenangan ini mendongkrak posisi Pescara ke urutan 14 klasemen. Siena sebagai juru kunci diluar dugaan menaklukan Genoa 1-0, di stadion Artemio Franchi, Firenze. 3 poin ini belum mengangkat Siena dari dasar klasemen. Palermo harus turun ke posisi 19 setelah dihabisi AS Roma, 4-1 di stadion Olimpico Roma. Bologna juga turun ke posisi 18 menyusul hasil seri melawan Udinese, 1-1. [football italia/goal/AA]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *